Home / Berita / Penandatanganan LOI antara Bio Farma dengan Majelis Senat Akademik PTNBH

Penandatanganan LOI antara Bio Farma dengan Majelis Senat Akademik PTNBH

Sebagai komitmen Bio Farma dalam hilirisasi inovasi riset terapan, Bio Farma mulai menunjukkan ketertarikannya, pada hasil peneltian penelitian yang dihasilkan oleh perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Ketertarikan ini, akan disahkan melalui proses kerjasama yang diawali dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) yang merupakan sebagai langkah awal dari kemitraan aktif antara Majelis Senat Akademik (MSA) PTNBH yang merupakan himpunan dari 11 Senat Akademik perguruan tinggi (UI, ITB, IPB, UPI, UNDIP, UGM, UNAIR, UNPAD, USU, UNHAS, dan ITS), dengan Bio Farma sebagai Industri farmasi.

Penandatanganan LoI ini, dilatar belakangi dari tuntutan pemerintah yang menginginkan, PTNBH untuk dapat terus meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa, untuk menuju kemandirian ekonomi, sehingga menuntut PTNBH untuk menghasilkan karya yang mandiri dan inovatif yang dapat bermanfaat dan memiliki daya ungkit sains yang tinggi.

Kesepakatan akan ditandatangani oleh Direktur Utama Bio Farma, M. Rahman Roestan, dengan Ketua Majelis Senat Akademik (MSA) PTNBH, Prof. Ir. Priyo. Suprobo, MS., Ph.D dalam acara Rapat Paripurna MSA PTNBH pada tanggal 22 Juni 2019, dalam acara rapat paripurna yang yang akan diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar

Sumber Bio Farma, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *