Home / Berita / Penandatanganan MoU antara ITDC dengan ISED

Penandatanganan MoU antara ITDC dengan ISED

Penandatanganan MoU antara ITDC dengan ISED (Innovation and Investment for Inclusive Sustainable Economic Development) dalam rangka mempromosikan ketenagakerjaan yang inklusif dan berkelanjutan di Mandalika, Kamis (21/2)

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Abdulbar M Mansoer sebagai perwakilan dari ITDC, sementara dari pihak ISED dilakukan oleh Principal Advisor Stefan Erber.

Tujuan kerjasama ini adalah merespon adanya KEK Mandalika dan peluang investasi yang sangat tinggi yang dapat memicu pembukaan industri pariwisata yang nantinya juga akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat NTB sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan di sana. Nantinya akan ada berbagai aktivitas seperti pelatihan, mentoring maupun standarisasi ketenagakerjaan yang berkelanjutan dikerjasamakan di the Mandalika.

ISED merupakan sebuah proyek kerjasama antara Pemerintah Jerman dan Indonesia yang dilaksanakan oleh sebuah NGO GIZ (Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit). GIZ merupakan penyedia layanan di bidang kerja sama internasional untuk pembangunan berkelanjutan dan pekerjaan pendidikan internasional yang memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun di berbagai bidang, termasuk pengembangan ekonomi dan promosi ketenagakerjaan, energi dan lingkungan, serta perdamaian dan keamanan.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Barata Indonesia Turut Partisipasi dalam National Sugar Summit 2019

PT Barata Indonesia (Persero) turut berpartisipasi dalam National Sugar Summit 2019 di Grandcity Surabaya tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *