Home / Berita / Penandatanganan MOU antara Pemkab Karanganyar dengan PTPN IX

Penandatanganan MOU antara Pemkab Karanganyar dengan PTPN IX

Penandatanganan MOU antara pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IX dalam pendampingan petani kopi di Karanganyar Sabtu (2/3).

Festival Kopi Karanganyar Lawu di hadiri Bupati Karanganyar dan Jajaran , Plt Manager Unit Produksi dan Pemasaran Produk Hilir PTPN IX, ketua IKA FIB UNDIP dan seluruh penggiat kopi di Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar – Juliyatmono berharap melalui MOU ini menjadi awal kebangkitan Kopi Karanganyar sebagai Komoditas unggulan. Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggandeng PTPN IX guna meningkatkan keahlian petani dari segi on-farm maupun off-farm, sehingga petani Kopi Karanganyar Lawu mampu bersaing dengan produk yang dihasilkan dari olah teknis budidaya yang baik.

PTPN IX dikenal memiliki sejarah yang panjang dalam dunia budidaya dan pengolahan kopi di tanah Jawa sekaligus produsen terbesar kopi khususnya di Jawa Tengah.

Sumber PTPN IX, edit koranbumn

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *