Home / Berita / Penandatanganan MoU Pos Indonesia Dengan ASDP Indonesia Ferry

Penandatanganan MoU Pos Indonesia Dengan ASDP Indonesia Ferry

Pada Hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018 bertempat Kantor PT ASDP Indonesia Ferry telah dilaksanakan Penandatandatangan MOU antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ibu Ira Puspadewi dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Bapak Gilarsi W. Setijono.

Adapun ruang lingkup kerjasama adalah Rencana kerjasama untuk pemanfaatan potensi masing-masing pihak :

  1. Pemanfaatan layanan jasa yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
  2. Pemanfaatan layanan jasa yang dikelola oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi:
    a.    Layanan Pengiriman Surat, Paket dan Logistik
    b.    Layanan Jasa Keuangan (Pembayaran Tiket Penumpang ASDP melalui Layanan PosPay)
    c.    Aset dan Properti
  3. Kerja  sama  di bidang lainnya yang   dapat    dikembangkan    secara     sinergis   yang menguntungkan bagi  PARA PIHAK di kemudian hari.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) saat ini mengelola 221 lintasan penyebrangan, 151 Kapal Penyebrangan (ferry), 35 Pelabuhan dan mempunyai 29 Kantor Cabang di seluruh Wilayah Indonesia

PT Pos Indonesia (Persero) mempunyai 4.135 Kantorpos dan 16.000 Agenpos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia

Direktur Utama  PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa pelabuhan dan angkutan penyeberangan di seluruh wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia menyambut baik MOU dengan PT Pos Indonesia (Persero) sebagai bentuk Sinergi BUMN. Kerjasama akan sangat membantu PT ASDP dalam ,memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan mengembangkan penjualan tiket secara online melalui e-ticketing, diharapkan dalam waktu dekat pembelian Tiket Penyebrangan dapat dilakukan di Loket Kantorpos.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertujuan untuk turut serta melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan dan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya sangat antusias menyambut kerjasama ini.. PT ASDP dan PT Pos Indonesia adalah sama-sama BUMN yang mempunyai kewajiban membangun Negeri dan berkonstribusi langsung untuk meningkatkan GDP (Gross Domestic Product)  Negara Indonesia. PT  PT Pos Indonesia (Persero) yang berdiri tahun sejak 1746 yang punya motto “connecting people”  sangat selaras dengan dengan motto ASDP yaitu “connecting islands” hal ini sangat cocok untuk berkolaborasi dan saling melengkapi dengan memanfaatkan potensi masing-masing pihak.

Check Also

Sinergi Pertamina dengan 5 PTN Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional

Pertamina menjalin kerjasama dengan 5 (lima) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di tanah air yakni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *