Home / Berita / Penandatanganan Tiga Nota Kesepahaman IPC dengan Pemprov Sumatera Selatan, Pusri Palembang dan BNN

Penandatanganan Tiga Nota Kesepahaman IPC dengan Pemprov Sumatera Selatan, Pusri Palembang dan BNN

IPC lakukan penandatanganan tiga nota kesepahaman dengan Pemprov Sumatera Selatan, Pusri Palembang dan BNN untuk berkolaborasi dalam rencana-rencana membangun dan mengembangkan Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya, Direktur Utama PT Pupuk Sriwijaya Mulyono Prawiro, GM Cabang Pelabuhan Palembang Agus Edi, dan segenap stakeholder undangan.

IPC berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan efisiensi pelayanan kepelabuhanan, serta mendukung program pemerintah yaitu menurunkan biaya logistik.

Dengan menggandeng Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, IPC berkomitmen untuk melakukan rencana kerjasama dalam Pengembangan Pelabuhan Laut Dalam (Deep Sea Port) dan sekitarnya, serta menjamin kelancaran arus barang yang masuk ke Sumatera Selatan.

Proyeksi dari milestone baru ini adalah percepatan terwujudnya Pembangunan dan Pengembangan Pelabuhan Laut Dalam (Deep Sea Port) di Tanjung Carat, Sumatera Selatan, yang kedepannya diharapkan dapat membawa manfaat positif baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Selanjutnya, dengan PT Pupuk Sriwijaya, IPC akan berkolaborasi dalam pemanfaatan jasa dan fasilitas yang dimiliki perusahaan, maupun dalam jasa dan kegiatan bisnis lainnya untuk memperlancar dan mengembangkan layanan kepada masyarakat.

Dan pada kesempatan yang baik ini, IPC melalui Cabang Pelabuhan Palembang juga turut memerangi bahaya narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan untuk mencegah, menanggulangi penggunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan Pelabuhan dan sekitarnya.

“Akhir kata, saya ingin berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan seluruh stakeholder di Sumatera Selatan atas kerjasama dan dukungannya pada keseluruhan program penataan, pembangunan dan pengembangan Pelabuhan yang dikelola oleh IPC. Semoga kesepakatan ini segera dilanjutkan dengan kerja-kerja nyata hingga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyarakat,” tutup Elvyn.

Sumber IPC, edit koranbumn

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *