Home / Berita / Penari Ramayana Turut Sambut Kedatangan Penerbangan Komersial Pertama Di YIA

Penari Ramayana Turut Sambut Kedatangan Penerbangan Komersial Pertama Di YIA

Yogyakarta International Airport (YIA) memulai tahapan baru. Puluhan penumpang maskapai penerbangan Citilink dari Jakarta dengan tujuan Yogyakarta disambut hangat oleh jajaran kerja Angkasa Pura, Senin (6/5/2019). Penari Ramayana Teater Balet ikut memeriahkan acara penyambutan tersebut. Mereka membawakan Tari Angguk yang berasal dari Kulon Progo, Yogyakarta. Tari ini menceritakan kisah tentang Umarmoyo-Umarmadi dan Wong Agung Jayengrono dalam Serat Ambiyo.

Tari Angguk adalah tari permainan atau hiburan yang biasa dimainkan oleh muda- mudi. Namun dalam perkembangannya Tari Angguk mulai disisipin hal-hal mistis.

Walau begitu para penumpang yang telah sampai di Bandara YIA tersebut terlihat berkesan. Mereka tampak sibuk mengambil gambar pada saat para penari tersebut mementaskan Tari kesenian Angguk ini.
Penerbangan Citilink menuju YIA berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 11.30 WIB dan mendarat pukul 12.30 WIB, dengan nomor penerbangan QG 132.

Penerbangan dengan menggunakan Airbus 320-200 tersebut mengangkut 96 penumpang. Sedangkan untuk penerbangan dari YIA ke Halim Perdanakusuma membawa 52 penumpang dengan nomor penerbangan QG 133 pukul 13.10 WIB.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *