Home / Berita / Pencanangan Wisata Pedesaan Ramah Bebas Eksploitasi Anak

Pencanangan Wisata Pedesaan Ramah Bebas Eksploitasi Anak

Bazaar Mandalika menjadi lokasi Kegiatan Pencanangan Wisata Pedesaan Ramah Bebas Eksploitasi Anak yang diinisasi oleh pemerintah kabupaten Lombok Tengah, Rabu (21/8). Kegiatan ini merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata.

Acara ini sendiri merupakan wujud dukungan pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk komitment menjalankan PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat). Keberadaan PATBM di tingkat desa merupakan ujung tombak agar pelaksanaan prinsip perlindungan anak bebas eksploitasi bisa berjalan lebih maksimal.

Sebanyak 17 orang dari seluruh desa di Lombok Tengah, hadir dalam seremoni ini dan diharapkan dapat menjadi champion untuk perwujudan PATBM di kabupaten Lombok Tengah. Dalam acara ini juga dilaksanakan diskusi dan story telling oleh ahli psikologi anak dari Kementrian PPPA.

ITDC sangat mendukung pelaksanaan PATBM untuk melindungi anak-anak dari praktek eksploitasi dalam bisnis pariwisata dan memastikan anak-anak tetap menikmati masa kecilnya. Yuk Sahabat ITDC sama-sama kita STOP EKSPLOITASI ANAK!

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *