Home / Berita / Penerapan CMS di RNI Holding

Penerapan CMS di RNI Holding

Penerapan CMS dilakukan melakukan Sinergi BUMN RNI dengan menggandeng Bank Mandiri yang memiliki fasilitas Mandiri Cash Management (MCM). Sistem ini menyediakan berbagai keandalan seperti mutasi rekening secara realtime, download rekening koran, cash pooling atau sweeping dari rekening anak ke induk, auto debit, dan masih banyak fasilitas lainnyai.

Usai pemaparan Bank Mandiri, tiap-tiap perwakilan Anak Perusahaan RNI menerima formulir kuasa pendaftaran untuk ditandatangani sebagai bentuk penambahan rekening terdaftar di Mandiri Cash Management.

Selain penerapan CMS, dilakukan juga sosialisasi Rencana Penerapan Jasa Manajemen RNI kepada Anak Perusahaan. Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan peran Holding sebagai Investment Holding dan Policy Maker.

Menurut Yana Aditya, saat ini pengelolaan keuangan Holding terus dikembangkan secara lebih sehat, salah satu upayanya yaitu dengan penerapan Jasa Manajemen. Kebijakan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah pencatatan dan menjadi landasan dalam monitoring dan pengambilan keputusan yang berdampak pada perpajakan.

Selain itu, Jasa Manajemen bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas seluruh aspek operasional baik input, proses, maupun output.
Adapun pengertian Jasa Manajemen sendiri merupakan pemberian jasa berupa imbalan manajemen atas dasar keikutsertaan secara langsung dalam pelaksanaan manajemen.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Integrasi Loyalty Program Garuda Indonesia Group – Sriwijaya Air Group

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama-sama dengan Sriwjaya Air, NAM Air dan jaringan hotel Aerowisata Group, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *