Home / Anak Perusahaan / Penerapan Sistem Pintu Otomatis Tempat Penimbunan Sementara

Penerapan Sistem Pintu Otomatis Tempat Penimbunan Sementara

Sebagai bagian dari komitmen perseroan untuk mewujudkan pengelolaan terminal kendaraan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan serta sebagai upaya perseroan untuk mewujudkan nilai-nilai perusahaan terutama Action, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) turut ikut berpartisipasi dalam program pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bea Cukai untuk memberikan kemudahan ekspor kendaraan melalui Penerapan Sistem Pintu Otomatis Tempat Penimbunan Sementara (Auto Gate System).

Launching acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Februari 2019 di Terminal Internasional, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, dengan Tema “Simplifikasi Ekspor Kendaraan Bermotor dalam Bentuk Jadi (CBU)”. Acara ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani, Menteri Koordinator Perekonomian Bapak Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Bapak Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian Bapak Airlangga Hartarto.

Adapun benefit terhadap kemudahan ekspor tersebut, menurut Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, adalah sebagai berikut:

1.Untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi pelayanan ekspor kendaraan bermotor CBU sehingga membantu menurunkan biaya logistik secara langsung dengan mengakomodasi kebutuhan perusahaan untuk dapat menggeser lokasi penumpukan barang ekspor ke kawasan pelabuhan atau terminal kendaraan.
2.Mengurangi kerusakan kendaraan yang diekspor akibat double handling car carrier
3.Membantu peningkatan ekspor Kendaraan
4.Menjadikan Indonesia sebagai negara produsen kendaraan terbesar di Asia Tenggara dan 12 besar dunia yang menjadi basis ekspor kendaraan ke seluruh dunia
5.Menjadikan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk sebagai terminal kendaraan terbesar di ASEAN dan 10 besar dunia.

Sumber IPCC, edit koranbumn

Check Also

Hari Kartini, Pertamina Salurkan Modal Bergulir senilai Rp 275 juta kepada Perempuan Pelaku UMKM di Sumatera Utara

Menyambut Hari Kartini pada hari ini, 21 April 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *