Home / Berita / Pengoperasian Dua Ruas Jalan Tol Fungsional untuk Nataru Telah Berakhir

Pengoperasian Dua Ruas Jalan Tol Fungsional untuk Nataru Telah Berakhir

Pengoperasian Jalan Tol Fungsional Pandaan-Malang dan Jalan Tol Fungsional Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi telah berakhir pada Hari Selasa (1/1) dan Rabu (2/1).

Selama beroperasi secara fungsional pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, arus kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pandaan-Malang mencapai hingga 76ribu kendaraan. Meski beroperasi secara fungsional, jalan tol ini telah dilengkapi oleh satu rest area untuk menambah kenyamanan perjalanan.

Sementara itu, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang beroperasi secara fungsional pada 24 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019, dilalui hingga 286ribu kendaraan.

Jalan Tol Pandaan-Malang ditargetkan akam beroperasi penuh pada bulan Maret 2019, sedangkan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga diperkirakan akan beroperasi penuh di periode yang sama, yaitu pada kwartal I 2019.

Selanjutnya, Jasa Marga, melalui kelompok usahanya, akan meneruskan pembangunan sejumlah jalan tol yang sempat dioperasikan secara fungsional pada saat arus mudik balik libur Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang terlibat, terutama kepada masyarakat yang tetap tertib dan mengikuti arahan petugas, sehingga ruas fungsional bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Sumber InJasaMarga / edit koranbumn.com

Check Also

Pertamina Sepakat Beli Minyak Mentah Exxonmobil

PT Pertamina (Persero) sepakat menyerap minyak mentah (crude) jatah Exxonmobil hingga 650.000 barel dari lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *