Home / Berita / Penutupan Kegiatan Sonatarama TWC 1440 H

Penutupan Kegiatan Sonatarama TWC 1440 H

General Manager PT Taman Wisata Candi Unit Candi Prambanan Aryono Hendro Malyanto menutup kegiatan Pesona Cinta Ramadan (Sonatarama) 1440 H di Desa Tlogo, Prambanan, Klaten, Senin (21/5/2019). Dukungan PT TWC atas kegiatan ini merupakan wujud nyata dari BUMN Hadir Untuk Negeri.

“PT TWC selama kegiatan Sonatarama yang telah memasuki 10 tahun penyelenggaraan ini berusaha untuk selalu hadir dan membersamai kegiatan ini. Ini adalah salah satu wujud dari komitmen perusahaan BUMN, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri.” Terang Aryono mewakili jajaran direksi PT TWC.

PT TWC sendiri sangat mengapresiasi dengan program Sonatarama ini. Program ini dinilai menanamkan semangat pemberdayaan bagi warga desanya sendiri. “Kegiatan Sonatarama ini sangat bermanfaat, terutama bagi pemberdayaan umat Islam di Desa Tlogo, dan tentunya untuk terjalinnya ukhuwah di desa ini.” Lanjut Aryono.

Sementara itu, Ketua Panitia Sonatarama 1440 H Indra Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan Sonatarama kali ini diisi oleh lebih dari 50 stand bazar yang terdiri dari stand masjid di Desa Tlogo serta masyarakat umum. Untuk kegiatan peduli dhuafa terkumpul dana sebesar Rp 79.140.000, sedangkan paket buka puasa bersama terkumpul dana Rp 18.000.000.

Total dana terkumpul dari swadaya warga dan juga jaamaah masjid-mushala di Desa Tlogo mencapai Rp 91.735.000. Sementara untuk transaksi penjualan selama empat hari penyelenggaraan tembus diatas 100 juta rupiah. “Omzet penjualan yang nilainya sudah diatas 100 juta rupiah dalam waktu 4 hari ini adalah bentuk dari peningkatan ekonomi masyarakat yang sudah semakin baik.” Kata Aryono.

PT TWC menaruh harapanbesar dengan penyelenggaraan event tahunan ini. Dengan event ini, diharapakan semangat pemberdayaan terus terwujud dan menular ke desa-desa lainnya. “Harapan kami sebagai mitra kegiatan Sonatarama ini semoga dapat selalu diadakan dan dikembangakan lebih besar dari yang sudah. Semoga nilai Sonatarama dapat menginspirasi ke desa-desa lainnya. Kami merasa bangga ikut serta di dalam kegiatan ini.” Tutup Aryono

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *