Home / Berita / Penyerahan Hewan Qurban Menyambut Idul Adha 1439H
logo pt dok vector

Penyerahan Hewan Qurban Menyambut Idul Adha 1439H

PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sekitar dengan segala keterbatasannya. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018, PT DPS (Persero) menggelar acara pemberian santunan hewan qurban ke beberapa yayasan yatim piatu di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439H kali ini dilakukan di pelataran kantor pusat PT DPS (Persero) yang dihadiri oleh jajaran manajemen, senior manager dan perwakilan dari beberapa yayasan yatim piatu, Selasa (21/8) pukul 15.00 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan oleh ketua panitia qurban, Abdul Aziz. Dalam sambutannya Abdul Aziz mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada para donator yang telah berkurban, semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT, Aamiin YRA….Kemudian disusul sambutan dari manajemen yang diwakili oleh Direktur Utama PT DPS (Persero), Bambang Soendjaswono. “Semangat Idul Adha tidak sekedar menyembelih hewan qurban, melainkan semangat untuk berbagi dan berkorban demi orang lain yang lebih membutuhkan”, ujar Bambang.

Ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh PT DPS (Persero). Hal ini sebagai salah satu wujud kepedulian sosial kami terhadap masyarakat. Jelang Hari Raya Idul Adha ini, kami ingin sedikit berbagi dengan warga sekitar. Sebagaimana makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT yang berarti bahwa kesungguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta serta bentuk wujud syukur perusahaan atas doa serta dukungan masyarakat sekitar sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan baik.

Adapun yayasan yang menerima hewan qurban yaitu yayasan pembina umat Al-Hidayah, yayasan mushola Al-Muhajirin, yayasan pendidikan islam & sosial Mambaul Ulum, yayasan dakwah As-Salam, madrasah tsanawiyah Sunan Giri, panti asuhan Rodhiyatul Jannah, pondok pesantren Darul Rahman. Hingga saat ini panitia penyelenggara telah menerima hewan qurban dari jajaran manajemen, karyawan dan mitra kerja sebanyak 14 ekor kambing,” ujar ketua panitia qurban, Abdul Aziz.

Sebagai penutup acara santunan adalah penyerahan secara simbolis pemberian santunan hewan qurban ke beberapa yayasan yatim piatu yang diserahkan langsung oleh jajaran manajemen PT DPS (Persero). Semoga apa yang diberikan oleh PT DPS (Persero) dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar Aamiin YRA

Sumber Situs Web DOK PERKAPALAN SURABAYA

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *