Home / Berita / Peresmian Command Center di The Nusa Dua

Peresmian Command Center di The Nusa Dua

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, menandatangani Prasasti peresmian Command Center, didampingi oleh Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer. Selain meresmikan Command Center, Bapak Luhut juga meninjau langsung fasilitas di dalam gedung Command Center yang telah mulai beroperasi.

Command Center merupakan pusat kendali pengamanan dan kesiapsiagaan bencana dalam rangka persiapan dan penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 08 – 14 Oktober 2018 di the Nusa Dua. Command Center ITDC dilengkapi dengan 1 unit LED 3×4 meter dan 8 unit TV monitor, peralatan interkoneksi jaringan, backbone FO, serta sistem komunikasi TNI dan BNPB yang secara keseluruhan terkoneksi dengan sistem operasi, peralatan utama dan penunjang dari Satkomplek TNI, Polri, BNPB, BMKG, serta BPNVG. Kesiapan sistem operasi dan peralatan ini memampukan Command Center untuk memantau 580 kamera CCTV di berbagai objek vital di Bali, serta mendeteksi keadaan cuaca dan bencana alam di Pulau Dewata.

Dalam pelaksanaan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018, Command Center akan menjadi basis koordinasi personel dari TNI, Pengamanan Wilayah, Pengamanan VIP dan VVIP, Satgas Medis, Liaison Officer dari BNPB, BPNVG, BMKG, serta Satgas kesiapsiagaan Bencana, Satgas Darat, Laut, dan Udara, dan Ketua Panitia Nasional AM IMF WBG 2018. Dukung dan doakan agar AM IMF WBG 2018 dapat berjalan aman dan lancar ya!

Command Center di  The Nusa Dua merupakan prasarana penunjang sebagai bentuk persiapan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 yang akan diselenggarakan di the Nusa Dua pada tanggal 12-14 Oktober 2018. Command Center berfungsi sebagai pusat koordinasi keamanan negara bersama aparat pendukung lainnya, untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Sumber Instagram ITDC

 

Check Also

BNI Sudah Realisasikan Penyaluran KUR Melampaui Separuh Target 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp9,5 triliun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *