Home / Berita / Peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi

Peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi dengan Panjang 51 Km. Maka mulai hari ini, Jalan Tol Solo-Ngawi sepanjang 90,43 Km resmi beroperasi sepenuhnya, Rabu (28/11)

Peresmian juga dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai simbolis diresmikannya Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi. Penandatanganan prasasti ini didampingi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sugiyartanto, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan peresmian ini sebagai salah satu tanda Jalan Tol Trans Jawa akan tersambung di akhir 2018. Beliau juga berharap, agar Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi dapat terintegrasi dengan Kawasan industri dan pariwisata setempat.

Dengan beroperasi penuhnya Jalan Tol Solo-Ngawi menambah lengkap jaringan mega-proyek Jalan Tol Trans Jawa yang tergabung dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

sumber InJasamarga / edit koranbumn.com

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *