Home / Berita / Perhutani dan Mabes Polri Gelar Sosialisasi Pengamanan Hutan Dan Penegakan Hukum

Perhutani dan Mabes Polri Gelar Sosialisasi Pengamanan Hutan Dan Penegakan Hukum

Perum Perhutani Divisi Regional  Jawa Tengah  bersama Mabes Polri mengadakan sosialisasi nota kesepahaman dan pedoman kerja tentang pengamanan hutan dan penegakan hukum di wilayah kerja Perhutani, di Gedung Rimba Graha  Perhutani Semarang , Jum’at  (16/8).

Hadir dalam acara tersebut dari Perhutani  antara lain Kepala Divisi PPSDH  Susilo Budi Wacono, Wakil Kepala Perhutani Divre Jateng Karuniawan Purwanto Sanjaya  beserta segenap Administratur Perhutani wilayah Jateng.  Mabes Polri menghadirkan Kasubdit Binaev Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol . Soesanto  berserta  wakil dari seluruh Polres di wilayah Jateng.

Karuniawan dalam sambutannya menyampaikan pesan Kepala Perhutani Divre Jateng memberikan  apresiasi kepada Jajaran Polri yang selama ini telah membangun sinergi kerjasama yang erat dan baik dalam pengamanan dan perlindungan hutan.

“Perhutani  dengan wilayah hutan yang sedemikian luas membutuhkan pembinaan dan bantuan Polri untuk mampu melaksanakan tugas mengelola dan menjaga hutan bersama personil Perhutani. Sinergitas tersebut perlu ditingkatkan dan disegarkan  dengan  adanya pembaruan nota kesepahaman  tentang  pengamanan hutan di wilayah kerja Perhutani yang ditandatangani oleh Direktur Utama Perhutani Denaldy Mauna  dan Inspektur Jenderal Polisi Deden Juhara pada tanggal 31 Desember 2018  di Jakarta”, ujarnya.

Pihak Mabes Polri diwakili Soesanto memberikan keterangan bahwa sosialisasi tersebut perlu diadakan sebagai bagian dari nota kesepahaman dan ditindaklanjuti dengan penyusunan pedoman kerja.

” Sasaran sosialisasi meliputi pegawai Perum Perhutani,  Pegawai Negeri  pada Polri  dan pemangku kepentingan  sehingga semua pihak paham dan bisa bertindak seirama dalam melaksanakan pedoman kerja pengamanan hutan di wilayah Perhutani.  Materinya meliputi pertukaran data dan atau informasi, pembinaan masyarakat, penyelenggaraan pengamanan, penegakan hukum dan peningkatan kapasitas SDM serta pemanfaatan sarana dan prasarana “, jelasnya. ( Kom-PHT/DivreJateng/ldk)

 

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *