Home / Berita / Perhutani KPH Kebonharjo Menyerahkan Dana Sharing Produksi kepada 11 Lembaga Masyarakat Desa Hutan

Perhutani KPH Kebonharjo Menyerahkan Dana Sharing Produksi kepada 11 Lembaga Masyarakat Desa Hutan

Perhutani KPH Kebonharjo, Rabu (23/1) siang, menyerahkan dana sharing produksi kepada 11 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Total dana sharing yang diserahkan adalah sebesar Rp 778.731.050,-.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Administratur KPH Kebonharjo, Erwin, kepada perwakilan paguyuban LMDH. Serah-terima secara simbolis dihadiri langsung sejumlah pejabat teras Perhutani serta Forkopimca Sale.

Ada sejumlah LMDH yang terpaksa tidak menerima dana sharing produksi untuk tahun ini. Sebagai gantinya, mereka akan diberikan dan silang hasil iuran suka-rela yang dilakukan LMDH penerima dana sharing.

Administratur Perhutani KPH Kebonharjo, Erwin mengatakan, pemberian dana sharing merupakan bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat desa di sekitar hutan. Harapannya, dana sharing tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang terlibat dalam pelestarian hutan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan. Semoga dana sharing produksi kayu ini bisa bermanfaat bagi LMDH penerima,” terang Erwin.

Camat Sale, M Subkhan berharap, dana sharing dari produksi Perhutani ini bisa membantu pengembangan perekonomian masyarakat desa hutan. Sehingga, kesejahteraan anggota LMDH secara tidak langsung juga akan terangkat.

“Dana sharing produksi ini bisa dimanfaatkan oleh anggota LMDH, sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahtaeraan anggotanya. LMDH harus bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Perhutani dan membantu menjaga kelestarian hutan di sekitarnya,” papar Subkhan.

sumber Perhutani/ suramerdeka , edit koranbumn

Check Also

Pertamina Sepakat Beli Minyak Mentah Exxonmobil

PT Pertamina (Persero) sepakat menyerap minyak mentah (crude) jatah Exxonmobil hingga 650.000 barel dari lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *