Home / Berita / Perhutani Menggerakkan Kegiatan Rehabilitasi Gunung Pencu Blora

Perhutani Menggerakkan Kegiatan Rehabilitasi Gunung Pencu Blora

Wakil  Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo, Pandoyo  menghadiri  acara kegiatan Rehabilitasi Kawasan Gunung Pencu yang diadakan oleh Perum Perhutani KPH Kebonharjo bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah I Blora dan Masyarakat Desa Gandu Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora yang bertempat di Petak 13 BKPH Gayam KPH Kebonharjo, Jumat (15/02).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Cabang Kabupaten (KCDK) Wilayah I Blora  Gunawan, Forkompimcam Bogorejo, Jajaran Perhutani KPH Kebonharjo, Kepala Desa dan masyarakat Gandu serta LMDH Gunung Lestari Gandu.

Pandoyo dalam sambutannya menyampaikan pesan Administratur KPH Kebonharjo “Penanaman bersama ini merupakan wujud harapan  semua pihak dalam upaya  menjaga dan melestarikan Sumber Daya Hutan. Perhutani selalu siap bersinergi dengan semua pihak dalam menjalin kerjasama untuk kelestarian hutan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sekitar hutan,” ujar Pandoyo.

Pada kesempatan tersebut Gunawan menyampaikan “Dengan Penamanan bersama ini diharapkan Puncak Gunung Pencu semakin hijau dan dapat meningkatkan potensi wisata yang ada di Puncak Gunung Pencu. Karena pemandangan atau view Puncak Gunung Pencu sangat indah dan bisa menjadi destinasi wisata alam yang menarik untuk masyarakat Kabupaten Blora dan sekitarnya”.

Penanaman bersama tersebut  dengan jenis  tanaman buah sebanyak 265 phn. terdiri dari bibit : Mangga, Jambu kristal, Sawo, Jambu citra, sirsat bantuan dari Cabang Dinas Kehutanan Blora , sedangkan dari Perhutani menyediakan  bibit tanaman kehutanan sebanyak 2.800 batang.

Sumber Perhutani, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *