Home / Berita / Wisata Lebaran BUMN : Perhutani Tasikmalaya Siapkan 9 Obyek Wisata Alam

Wisata Lebaran BUMN : Perhutani Tasikmalaya Siapkan 9 Obyek Wisata Alam

Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan dan dalam rangka menyambut liburan hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Perhutani Tasikmalaya menyiapkan  9 obyek wisata alam untuk dikunjungi yakni obyek wisata Curug Ciparay, Curug Dengdeng, Curug Cimanintin, Bubulak Ecotourism, wisata selfy Pasir Batara, Curug Gado Bangkong, Curug Batu Blek, Curug Badak & Batu Hanoman, dan Cipanas Atmaji Pancuran 7 (Cipatuh).

Kesembilan obyek wisata tersebut merupakan wisata unggulan yang ada di Tasikmalaya dan layak untuk dikunjungi liburan kali ini. Penambahan sarana dan prasarana melalui kerjasama kemitraan terus dilakukan untuk memanjakan pengunjung yang datang, sehingga dapat menikmati obyek wisata alam ini.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko menyampaikan dengan adanya penambahan sarana dan prasarana diharapkan pengunjung  dapat menikmati keindahan dan panorama alam yang sangat mengagumkan, untuk itu Perhutani Tasikmalaya menyediakan wahana permainan playing fox, rumah pohon, gardu pandang, dan lain-lain.

“Kolaborasi dalam pengelolaan wisata ini sangat penting untuk diterapkan dan diharapkan bisa memberikan multiplier effect, dan tidak hanya pendapatan dari wisata tetapi juga pembukaan warung, tempat parkir dan souvenir,” pungkasnya.

Sekertaris Dinas (Sekdis) Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, Edy menyatakan lebaran kali ini merupakan momentum untuk memajukan obyek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, karena obyek wisata alam hanya ada di Perhutani saja di luar Perhutani hanya ada wisata pantai. untuk itu Dinas Pariwisata mendorong kepada Perhutani untuk meningkatkan dan mengembangkan obyek wisata ke arah yang lebih baik.

Edy juga menjelaskan obyek wisata yang ada di Tasikmalaya merupakan berkah bagi Perhutani, karena tidak perlu penataan ulang, masih alami dan utuh, “untuk itu Perhutani harus menjaga obyek-obyek wisata agar keindahananya tidak kalah dari wisata yang ada di luar daerah,” pungkasnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *