Home / Berita / Perikanan Nusantara raih kontrak ekspor ke Jepang US$ 33 Juta

Perikanan Nusantara raih kontrak ekspor ke Jepang US$ 33 Juta

Perusahaan pelat merah PT Perikanan Nusantara (Perinus) berhasil mendapatkan tiga kontrak ekspor ke Jepang untuk pengiriman ikan senilai US$ 33 juta.

Direktur Keuangan PT Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie menyatakan pihaknya telah meneken perjanjian kerja sama trading ikan dengan perusahaan Ajirushi Inc, Kendo Management dan FTI Japan Corp.

Total nilai ekspor kerja sama 3.000 ton terdiri dari 1.500 ton ikan tuna dan 1.500 ton gurita dengan total nilai kontrak $ 33 juta

“Ekspor akan dimulai semester II ini untuk jangka waktu satu tahun ke depan,” kata Ridwan kepada Kontan.co.id, Kamis (23/8).

Ridwan menjelaskan, dari tiga perusahaan tersebut Ajirushi merupakan klien eksisting sejak 2 tahun terakhir. Adapun Presiden Direktur Perusahaan Ajirushi menyampaikan puas dengan kinerja Perinus yang mampu memenuhi standar gurita Jepang dan diterima pasar Jepang dengan baik.

Sedangkan teken dengan Kendo Management dan FTI Japan Corp merupakan kerjasama perdana. Adapun kepada Kendo Management produk yang akan diekspor adalah tuna dan produk lain, dan kepada FTI Japan Corp berupa cumi sotong (cattle fish) dan cumi (squid).

Selain melakukan perjanjian perdagangan, Perinus dan tiga perusahaan Jepang tersebut berkomitmen untuk melakukan kerja sama dalam pengembangan bisnis, pengembangan kapasitas SDM perikanan dan teknologi Quality Control.

Penandatanganan dilaksanakan pada Rabu (22/8) bertempat di Imperial Hotel Tokyo di sela acara Japanese International Seafood Expo di Tokyo, 22-24 Agustus 2018.

Penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh Rifky Effendi, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Perikanan dan Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Wakil Dubes RI di Tokyo Ridwan Abbas.

Sumber Kontan.co.id

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *