Home / Berita / Peringati Hari Pahlawan, PTPN VII Unit Bekri Gelar Donor Darah

Peringati Hari Pahlawan, PTPN VII Unit Bekri Gelar Donor Darah

Dalam memaknai peringatan Hari Pahlawan ke-73, PTPN VII Unit Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Bekri, Lampung Tengah menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Lampung Tengah, Sabtu (10/11/2018). Kegiatan yang mengambil tema “Setetes darah untuk kehidupan”, ini diikuti oleh karyawan, batih karyawan dan masyarakat dilingkungan unit Bekri berhasil mengumpulkan 40 kantong darah.
Manajer Unit Bekri Dicky Tjahyono dalam kesempatan itu menyampaikan kutipan sambutan Menteri Sosial RI, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna.

Bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari -hari. “Sebagai ungkapan memaknai arti perjuangan para pahlawan, Unit Bekri mengimplemtasikan dalam kegiatan donor darah, dimana darah yang kita sumbangkan akan membantu kehidupan sesama”, terangnya.

Seperti diketahui, kebutuhan darah untuk rumah sakit yang ada di Lampung Tengah masih belum dapat terpenuhi. “Untuk itu kami mencoba untuk membantu PMI Unit Transfusi Darah(UTD) Lampung Tengah dalam menyediakan darah bagi pasien yang membutuhkan,” katanya.

Sumber PTPN VII

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *