Home / Berita / Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Proyek KPBU Perkeretaapian Makassar – Parepare.

Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Proyek KPBU Perkeretaapian Makassar – Parepare.

Disaksikan langsung oleh Menhub RI Budi Karya Sumadi, telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres untuk proyek KPBU pertama sektor transportasi Perkeretaapian Makassar – Parepare.

PT PII memberikan penjaminan untuk beberapa jenis risiko yang dapat timbul dari Pemerintah, yaitu risiko keterlambatan pembayaran AP, risiko politik, dan risiko terminasi.

Untuk Proyek ini, PT PII membantu menyiapkan dan mendampingi proses lelang yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan bertindak sebagai pelaksana Project Development Facility Menteri Keuangan.

Proyek dengan skema AP ini akan melayani area meliputi 5 Kabupaten/Kota di provinsi Sulsel yaitu Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Kabupaten Barru, Kota Makassar dan Kota Parepare.

PT PII berharap semoga proyek ini menjadi proyek percontohan skema KPBU untuk dapat diterapkan pada sektor transportasi lainnya dan juga dapat membantu Kementerian Perhubungan RI mengembangkan sektor transportasi lainnya dengan skema KPBU.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *