Home / Berita / Perombak Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Milik Negara di Agenda RUPST Pekan Ini

Perombak Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Milik Negara di Agenda RUPST Pekan Ini

Kementerian BUMN akan merombak jajaran direksi dan komisaris di bank milik negara (BUMN).Perubahan susunan pengurus ini akan dilakukan melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

Hal ini terungkap keterbukaan informasi pemanggilan rapat umum pemegang saham tahunan bank-bank BUMN yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti dikutip Senin, (13/5/2019).

Dalam mata acara RUPST PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) disebutkan RUPST mengagendakan perubahan nomenklatur direksi. BNI akan melakukan RUPST hari ini, Senin, di Grha BNI Lantai 25.

Dalam mata acara RUPST PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) disebutkan RUPST mengagendakan perubahan susunan pengurus perseroan. BRI akan melakukan RUPST pada Rabu, 15 Mei 2019 di Gedung BRI Lantai 21.

Dalam mata acara RUPST PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) diagendakan perubahan susunan pengurus perseroan. Bank Mandiri akan melakukan RUPST Kamis, 16 Mei 2019 di Assembly Hall Menara Mandiri lantai 10.

Dalam mata acara RUPST PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) diagendakan perubahan susunan pengurus perseroan. Bank BTN akan melakukan RUPST Jumat, 17 Mei 2019 di Gedung Menara BTN lantai 6.

Sebelumnya, demi menjaga fleksibilitas, manajemen 4 bank BUMN dikabarkan akan dirombak. Hal itu disampaikan Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, kemarin, Kamis (10/5/2019).

“Iya (pergantian pengurus), empat-empatnya. Biar ada fleksibilitas,” kata Gatot .

Namun demikian, Gatot tidak merinci apakah pergantian itu  terjadi pada level direksi atau komisaris. Ia hanya menegaskan bawah perubahan pengurus bank BUMN tidak terkait dengan rencana pembentukan holding sektor jasa keuangan.

“Mereka sudah siap semua jadi tidak ada efisiensi, mereka bagus,” ujarnya.

Sumber CNBC, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *