Home / Berita / Pertagas Selenggarakan Pelatihan Menjahit dan Ecoprint untuk Mitra Binaan di Bontang

Pertagas Selenggarakan Pelatihan Menjahit dan Ecoprint untuk Mitra Binaan di Bontang

PT Pertamina Gas (Pertagas) Kalimantan Area mengadakan Pelatihan Keterampilan Teknik Menjahit & Quality Control Ecoprint di Workshop mitra binaan Kelompok Matahari, Kelurahan Guntung, Kota Bontang. Kegiatan yang diselenggarakan pada  6 – 8 Agustus 2019 ini, bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi produk Batik Ecoprint Daon Jajar yang semakin diminati oleh masyarakat Kota Bontang.

“Kami berterima kasih kepada Pertamina Gas, karena kami diberikan kesempatan untuk terus berlatih dan bekarya yang sangat berpeluang untuk menambah kualitas produk kami kedepannya,” ungkap Syahida, Ketua Kelompok Matahari.

Devi Zuhana sebagai Koordinator CSR Kalimantan Area mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan dukungan perusahaan terhadap mitra binaan yang semakin melesat prestasinya. “Semoga dengan diadakannya  pelatihan ini, dapat semakin menambah motivasi anggota kelompok dalam diversifikasi produk Batik Ecoprint menjadi semakin variatif” ujarnya.

Secara terpisah, Manager PR CSR Pertamina Gas, Zainal Abidin berharap mitra binaan dapat mempertahankan kualitas dan menambah inovasi produknya, sehingga dapat memberi nilai tambah ekonomi melalui pemanfaatan tanaman liar sekitar lingkungan mereka sebagai bahan baku pewarnaan dan corak pada kain.

Pelatihan  yang diikuti oleh 15 anggota kelompok mitra binaan ini, disambut antusias oleh seluruh anggota kelompok karena dibimbing langsung oleh pelatih yang sudah berpengalaman, yaitu artisan ecoprint Nanira Indonesia dan perancang busana ternama di Kota Bontang, Ira Busana. “Kami sangat senang, karena mendapatkan banyak inspirasi untuk pengembangan produk lebih banyak lagi lewat pelatihan ini,” ujar Hotnida, salah satu anggota kelompok

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Kembangkan Bisnis Kargo Udara, Pesawat Tanpa Awak Garuda Indonesia Masuk Proses Sertifikasi

Kementerian Perhubungan sedang memproses sertifikasi pesawat tanpa awak atau unmanned aircraft vehicle yang akan digunakan PT Garuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *