Home / Berita / Pertamax, Bahan Bakar Pilihan Mobility Indonesia

Pertamax, Bahan Bakar Pilihan Mobility Indonesia

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III kembali merangkul komunitas pemilik Honda Mobilio atau Mobilio Indonesia Community (MOBILITY), agar lebih dekat dengan produk-produk bahan bakar berkualitas dalam negeri.

Dalam peringatan hari jadi ke-5 Komunitas Mobility di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta, produk BBM Pertamax dan Pelumas Enduro turut hadir memberi warna dalam ajang nasional tersebut dengan beragam aktvitas.

Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, keberadaan komunitas otomotif merupakan hal yang positif bagi Pertamina karena selain pengguna  produk-produk Pertamina, baik itu bahan bakar bermotor (BBM), pelumas maupun produk pertamina lainnya.

“Edukasi product knowledge tentang bahan bakar berlualitas dengan sasaran sahabat komunitas otomotif, menjadi hal terpenting bagi kami, agar masyarakat semakin paham untuk menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan mesin kendaraan dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Selain itu sahabat komunitas otomotif, juga didorong untuk menyebarkan kampanye keselamatan dalam berkendara.

“Dalam berkendaraan kita harus selalu waspada. Menaati rambu lalu lintas serta memperhatikan kondisi jalan dengan seksama,” ujar Dewi.

Dewi menambahkan, kampanye keselamatan sejalan dengan program Pertamina, salah satunya memahami blind spot, yakni titik buta pada mobil tangki Pertamina yang tidak terlihat oleh Awak Mobil Tangki  dan harus diantisipasi  untuk menghindari kecelakaan.

Chandra Satrya Ananda selaku Ketua Umum Mobikity mengungkapkan, anggota komunitas selalu memprioritaskan keselamatan dalam perjalanan.

Selain keselamatan, pengguna Mobilio juga semakin paham untuk selalu memakai bahan bakar Pertamax, guna menjaga keandalan dan keawetan mesin. “Selama memakai bahan bakar Pertamax, kendaraan saya minim perawatan mesin yang berlebihan. Hanya melakukan tune-up dan ganti oli secara rutin tanpa tambahan perawatan mesin yang berlebih,” ujarnya.

Chandra menambahkan, Pertamax menjaga ruang bakar tetap bersih dari pengendapan kerak berlebih akibat proses pembakaran dalam ruang bakar mesin berkapasitas 1.500 cc ini, sehingga busi, permukaan piston dan permukaan valve-nya tetap dapat maksimal melakukan tugas pada ruang bakar tersebut. “Alhasil kocek untuk merawat kendaraan dapat lebih terjaga,” kata dia.

Dalam perhelatan tersebut, Program Berkah Energi Pertamina juga turut memeriahkan event yang dihadiri oleh  1.000 anggota komunitas tersebut.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

RUPS Waskita Karya Realty

PT Waskita Karya Realty yang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Buku Tahun 2018 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *