Home / Berita / Pertamina Apresiasi Kreatifitas Vlog Keluarga Jurnalis

Pertamina Apresiasi Kreatifitas Vlog Keluarga Jurnalis

PT Pertamina (Persero) memberikan apresiasi atas kreatifitas Keluarga Jurnalis yang ikut serta dalam Lomba Vlog Pertamina yang diselenggarakan pada 3 – 20 Juli 2018. Lomba Vlog bagi keluarga Jurnalis ini untuk pertama kalinya diselenggarakan Pertamina dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2018 dengan mengangkat tema “Pertamina Energi Keluarga Masa Depan”.

Manager External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita menyatakan lomba vlog bagi keluarga Jurnalis sebagai upaya menumbuhkan kreativitas anak dari keluarga Jurnalis melalui vlog. Hal ini juga sebagai apresiasi Pertamina kepada keluarga Jurnalis yang telah memanfaatkan produk Pertamina sekaligus bagian dari edukasi produk-produk unggulan Pertamina

“Lomba Vlog  merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, dimana di era digital media, Pertamina mencoba memberi wadah bagi kreativitas anak dan keluarga  untuk bersama-sama mengenal dan memupuk rasa bangga terhadap produk anak bangsa. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk menghidupkan suasana kebersamaan keluarga aktivitas yang menyenangkan,” ujar Arya.

Menurut Arya, hingga akhir pendaftaran terdapat 18 karya vlog keluarga Jurnalis yang diposting di berbagai channel sosial media yakni Youtube, Facebook dan Instagram. Semua karya kemudian dinilai tim juri secara objektif. Ada 6 aspek yang menjadi kriteria penilaian, yakni kesesuaian tema serta alur cerita jelas dan menarik, pesan edukasi yang disampaikan mudah diterima publik, memperhatikan prinsip safety, pemahaman terhadap produk dan mampu membangun citra produk Pertamina, kualitas dan kreativitas effect/visual video serta follower dan engagement di sosial media.

“Penjurian karya dilakukan pada 21 – 24 Juli 2018 yang menghasilkan juara 1,2 dan 3 serta juara favorit. Khusus juara favorit, kriteria penilaian dilakukan pada karya dengan engagement tertinggi sejak karya peserta diposting di sosial media hingga penutupan pendaftaran pada 20 Juli 2018,” imbuh Arya.

Karya yang masuk terdiri dari beragam topik yakni Bright Gas, Pertamax dan pelumas Fastron atau Enduro. Syarat utamanya, harus menampilkan anak sebagai salah satu aktor dalam vlog. Setelah melalui seleksi yang ketat, pemenang 1 diraih Keluarga Dwi Gita Anjani (koranbogor.com), dengan Judul : Terima kasih Pertamina; juara 2  Haryo Ristamaji  (Radio Elshinta), dengan judul : Yuukk Pakai Pertamax !; dan juara 3 Hatim Varabi (Koran Sindo), dengan judul : Masak Aman Pakai Bright Gas. Sementara juara favorit diraih Euis Rita Hartati (Investor Daily), dengan judul : Bright Gas Punya Pengaman Ganda, Masak Jadi Tenang.

Juara 1 berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 7 juta, voucher BBK senilai Rp 500 ribu, Bright Gas 5,5 kg, oli Fastron  serta voucher wahana bermain untuk 5 orang. Untuk juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5  juta, voucher BBK senilai Rp 500 ribu, Bright Gas 5,5 kg, oli Fastron  serta voucher wahana bermain untuk 5 orang. Sementara juara 3 berhak mendapatkan uang tunai Rp 3 juta, voucher BBK senilai Rp 500 ribu, Bright Gas 5,5 kg, oli Fastron  serta voucher wahana bermain untuk 5 orang. Adapun untuk juara favorit, Pertamina memberikan hadiah Sepeda, Bright Gas 5,5 kg dan oli Fastron.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari peserta yang berharap menjadi agenda rutin Hari Anak Nasional. “Ingin diadakan terus, temanya bisa diganti-ganti karena kami suka bikin vlog,”ujar Hana, putri Haryo Ristamaji yang ikut lomba vlog bersama orang tuanya.

“Seluruh peserta kita apresiasi dengan memberikan hadiah tabung Bright Gas dan Voucher BBK serta beragam door prize menarik. Semoga semua ini bisa semakin menguatkan hubungan baik Pertamina dengan keluarga Jurnalis yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” pugkas Arya.

Sumber Situs PERTAMINA

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *