Home / Berita / Pertamina Beli Minyak Mentah Lokal Tembus 127.700 bph sampai Maret 2019

Pertamina Beli Minyak Mentah Lokal Tembus 127.700 bph sampai Maret 2019

Hingga akhir Maret 2019 Pertamina telah menjalin kerjasama pembelian minyak mentah dengan 30 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Jumlah KKKS ini bertambah satu setelah pada awal Maret lalu Pertamina melakukan pembelian minyak mentah milik 29 KKKS dengan total mencapai 123.000 barel per hari (bph).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman bilang proses pembelian minyak mentah sejauh ini berjalan lancar. Pertamina pun terus berupaya menggenjot pembelian demi mengoptimalkan penyerapan domestik.

“Hingga akhir Maret, pertamina membeli minyak mentah dari kondesat domestik sebanyak 127.700 bph,” ungkap Fajriyah ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (8/4). Namun sayangnya, dia enggan merinci satu KKKS baru yang dibeli minyaknya oleh Pertamina. Adapun kontrak dari 30 KKKS tersebut memiliki jangka waktu yang berbeda.

Kebijakan pembelian minyak mentah dari kondesat domestik ini sejalan dengan usaha Pertamina untuk menekan defisit neraca berjalan. Pemerintah sendiri menargetkan mengurangi impor minyak dan gas (migas) hingga 250.000 bph

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Catat Perkembangan Utang Luar Negeri Indonesia per Kuartal IV/2019 Alami Perlambatan

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir kuartal IV/2019 mengalami perlambatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *