Home / Berita / Pertamina Bersama INKA, PTPN XI, PAL, dan Waskita Karya Berangkatkan 48 Siswa Peserta SMN 2019 Jatim ke Gorontalo

Pertamina Bersama INKA, PTPN XI, PAL, dan Waskita Karya Berangkatkan 48 Siswa Peserta SMN 2019 Jatim ke Gorontalo

Kementerian BUMN kembali menggelar program untuk siswa SMA bertajuk Siswa Mengenal Nusantara 2019 (SMN 2019). Pertamina sebagai salah satu BUMN yang berperan aktif dalam kegiatan tersebut menjadi koordinator kegiatan untuk 48 siswa SMA se-Jawa Timur yang terpilih setelah lolos seleksi pada 5-19 Juli 2019 lalu.

Mengusung tema “Kenali Nusantara, Bangga Jadi Pelajar Indonesia”, Pertamina bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur beserta PT INKA, PTPN XI, PT PAL, dan Waskita Karya mengawal mereka untuk mengenal nusantara serta menjadi SDM unggul.

Pembekalan peserta digelar 7-8 Agustus 2019 di Premier Ballroom Mercure Grand Mirama Surabaya yang diikuti oleh para peserta dari berbagai wilayah seperti Banyuwangi, Surabaya, Sampang, Mojokerto, Batu, Gresik, Bojonegoro, Bangkalan, dan Malang.

Taufiq Kurniawan, CSR Consolidation & Reporting Officer Pertamina sekaligus koordinator acara SMN 2019 di Jawa Timur berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi para peserta.

“Peserta yang sudah terpilih harus bisa mandiri dan bisa membawa nama baik Jawa Timur di luar sana. Nikmati setiap momen sehingga dapat memberikan pengalaman yang berharga,” ujar Taufiq saat memberikan sambutan yang dijawab antusias oleh seisi ruangan, pada (7/8).

Rencananya, para peserta dari Jawa Timur akan terbang ke Gorontalo pada 12 Agustus 2019 dan mengikuti serangkaian kegiatan menarik.

Mereka diminta untuk membuat vlog serta karya tulis ilmiah dengan gaya penulisan mereka sendiri. Untuk itu, Dra. Anny Saulina M.Si selaku Kasi Kelembagaan dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Pemprov Jatim mengingatkan agar para peserta memegang ‘jimat’ agar sukses menjadi bibit SDM Unggul.

“Jimatnya adalah AKIK. Aktif, Kreatif, Inovatif, dan yang terakhir tidak kalah penting yaitu Komunikasi,” jelas Anny.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan BUMN beserta Kementerian BUMN yang telah menggelar acara SMN 2019. “Semoga dengan program ini, siswa-siswi dan pendidikan di Jawa Timur bisa semakin baik dan mencetak SDM unggul untuk Indonesia,” pungkasnya

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *