Home / Berita / Pertamina dan BRI Bersinergi Launching Jalur Non Tunai

Pertamina dan BRI Bersinergi Launching Jalur Non Tunai

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) l bekerja sama dengan BRI Kanwil Kota Padang meluncurkan Program Jalur Non Tunai (JNT), jalur khusus yang diberikan untuk mempermudah masyarakat melakukan pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina.

Bertempat di SPBU 14.251.518 Pisang, Kick Off Program Jalur Non Tunai dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Endy Dwi Tjahyono, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Sumbar, Darwisman, Marketing Branch Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Aribawa, dan Kepala Pimpinan Wilayah BRI Sumbar, Joni Alwadris. Total terdapat 115 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatra Barat yang akan berpartisipasi secara bertahap untuk mengikuti program ini.

“Ditargetkan pada Oktober 2018 seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Padang sudah merealisasikan program JNT,” ujar Ari, Marketing Branch Manager Pertamina MOR I saat acara Kick Off Implementasi Transaksi Non Tunai Pembelian BBM di SPBU seluruh Sumatera Barat.

Dalam menyukseskan program JNT, Pertamina MOR I bekerjasama dengan BRI akan terus melakukan sosialisasi agar program tersebut dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Sumatra Barat. “Sebagai BUMN kita bersinergi mendukung program pemerintah dalam ‘Gerakan Nasional Non Tunai’. Kami akan sosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi,” tutur Ari.

Berlaku untuk semua jenis kartu pembayaran

Program JNT ini berlaku bagi semua jenis kartu debit maupun kartu kredit dari bank manapun, yang melakukan transaksi di SPBU Pertamina, termasuk kartu elektronik Brizzi dari BRI. Diharapkan melaui program ini dapat membuat transaksi di SPBU Pertamina menjadi lebih aman serta secara pencatatan transaksi akan lebih akuntabel.

Kepala Kanwil BRI Padang, Joni Alwadris menargetkan 50% transaksi di SPBU Pertamina akan beralih menjadi nontunai dengan menggunakan kartu perbankan. “Akan menjadi sarana favorit pilihan masyarakat karena akan memberikan kemudahan dan solusi praktis dalam pembelian BBM”, ujarnya.

Program ini merupakan wujud realisasi dari sinergi antara Pemprov Sumatra Barat dan Bank Indonesia (BI) untuk bersinergi dengan Pertamina melalui nota kesepahaman yang di tandatangani pada 6 Desember 2017.

“Program ini sebagai dukungan penuh pemerintah daerah serta BI dalam program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),” tutup Joni.

Sumber PERTAMINA

Check Also

ANTAM Menyalurkan Dana Program Kemitraan Tahap Kedua kepada 206 UMK

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan bahwa bertepatan pada Hari Pahlawan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *