Home / Berita / Pertamina Dukung Geliat Ekonomi Bangsa di Festival Kuliner Ramadhan Bersama LinkAja

Pertamina Dukung Geliat Ekonomi Bangsa di Festival Kuliner Ramadhan Bersama LinkAja

Pertamina bersama 14 BUMN lainnya menginisiasi kegiatan ekonomi non tunai di Halal Park, Senayan, Jakarta melalui Festival Kuliner Ramadhan Bersama LinkAja. Kegiatan yang diikuti para mitraan BUMN tersebut digerakkan oleh milenial BUMN yang antusias mendukung festival kuliner tersebut.

Festival Kuliner Ramadhan digelar mulai 11 Mei 2019 hingga 20 hari ke depan. Di ajang tersebut, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dibina BUMN menjajakan berbagai produknya kepada pengunjung yang hadir dengan menggunakan sistem pembayaran non tubai melalui aplikasi LinkAja, startup yang diinisiasi Bank Himbara dan beberapa BUMN seperti Pertamina.

Direktur SDM Pertamina Koeshartanto yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan keterlibatan Pertamina pada kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap geliat ekonomi bangsa.

“Kegiatan ini memiliki keuntungan multi dimensi. Pertama, kita menggalakkan pemanfaatan aplikasi LinkAja sebagai salah satu cara pembayaran non tunai. Kedua, memberi kesempatan kepada UMKM mengembangkan usahanya. Ketiga, mengajak milenials untuk berperan aktif dalam geliat ekonomi bangsa,” paparnya.

Ia berharap, acara semacam ini agar semakin sering diadakan agar masyarakat semakin memahami bahwa BUMN Hadir untuk Negeri sangat peduli pada pertumbuhan ekonomi rakyat yang didukung UMKM dan milenial BUMN.

Salah satu milenial BUMN yang hadir pada pembukaan festival kuliner tersebut, Dira, mengaku sangat senang bisa ikut terlibat dan hadir dalam event itu. Menurutnya, festival kuliner yang menggunakan sistem pembayaran non tunai harus semakin terus digalakkan.

“Kami senang sekali bisa buka puasa bersama hari ini. Selain berkumpul bersama milenial BUMN lainnya, kita juga bisa bertemu Menteri BUMN. Di sini tadi kami mendapatkan siraman rohani juga,” tukas wanita yang biasa bertugas di salah satu Bank Himbara.

Ia berharap, semoga ke depannya geliat ekonomi di Halal Park juga makin berkembang mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah umat Islam

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *