Home / Berita / Pertamina Edukidzone Berikan Bimbingan dan Didikan Bagi Pelajar di Lingkungan Operasi

Pertamina Edukidzone Berikan Bimbingan dan Didikan Bagi Pelajar di Lingkungan Operasi

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I secara terpanggil memberikan bimbingan, didikan serta perhatian yang baik untuk anak-anak generasi penerus bangsa di masa depan. Maka dengan program Pertamina Edukidzone memberikan ruangan pendidikan anak , Jum’at (7/9) di Gedung Serbaguna Kantor Pertamina Medan.

Program Pertamina Edukidzone dikemas dalam konsep edukasi tentang bisnis Pertamina dan narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) serta dengan mengajak para peserta perwakilan siswa siswi  Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Sekitar daerah operasi untuk melihat lansung proses bisnis Pertamina melalui paparan dan kunjungan ke lokasi kerja Pertamina MOR I, seperti Kantor Unit MOR I dan Terminal BBM Medan Group.

General Manager Pertamina MOR I, Joko Pitoyo dalam hal ini mengungkapkan bahwa Pertamina Edukidzone merupakan wujud kepedulian sekaligus apresiasi dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 kepada siswa-siswi yang berprestasi. Meskipun beberapa diantara 20 siswa-siswi SD, 23 SMP, 23 SMA yang hadir pada hari ini memiliki keterbatasan ekonomi, namun mereka tetap mampu menorehkan prestasi yang baik di sekolahnya.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang menjadi modal penting pembangunan Indonesia di masa depan. Anak-anak perlu mendapatkan bimbingan, didikan, serta perhatian yang baik demi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti yang baik. Untuk itulah kegiatan Pertamina Edukidzone dilaksanakan pada hari ini” Ungkap Joko Pitoyo.

Joko juga mengungkapkan bahwa dengan pengenalan Pertamina kepada para peserta, diharapkan siswa-siswi memiliki wawasan luas dan inspirasi dalam membentuk cita-citanya nanti, serta termotivasi untuk berkarya membangun bangsa dan negaranya.

Bukan hanya itu saja, Joko juga menjelaskan bahawa Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara merasa terpanggil untuk mengambil peran dalam membangun kesadaran generasi muda untuk menjauhi barang terlarang seperti Narkotika, maka dalam hal ini Pertamina MOR I membuat buku komik hasil kreativitas para komikus muda Sumatera Utara.

Komik ini berisikan cerita-cerita pendek tentang dampak negatif narkoba terhadap kehidupan, dengan pesan moril yang disampaikan dapat dengan mudah dicerna dengan visual yang kreatif dan menarik terutama bagi kalangan millenials dan pelajar.

Sumber Situs Web PERTAMINA

Check Also

Menteri Budi Karya Sumadi Pastikan Langsung Kesiapan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengadakan kunjungan langsung ke proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *