Home / Berita / Pertamina EP Poleng Field Komitmen Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Pertamina EP Poleng Field Komitmen Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Dalam rangka melakukan evaluasi kinerja 2018, PT Pertamina EP, melalui Asset 4 Poleng Field mengadakan kegiatan Muhasabah Akhir Tahun 2018 pada penghujung tahun 2018 dengan tema “Set the Dream, Break the Limit, and Make it Happens”.

Kegiatan ini diawali dengan Rapat Konsinyering Evaluasi Kinerja Tahun Anggaran 2018 dan Pemaparan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2019, dilanjutkan dengan agenda penandatanganan “Komitmen Bersama Pengurangan Penggunaan Plastik dalam Kegiatan Domestik (Perkantoran dan Perumahan).

Penandatanganan dilaksanakan oleh General Manager Asset 4 Agus Amperianto, Poleng Field Manager Andri Haribowo, serta semua Pekerja dan Mitra Kerja Field Poleng dengan tema “Poleng Journey to Zero Plastics Waste”.

Lebih lanjut, kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Jemursari Poleng Field ini sebagai langkah awal menindaklanjuti Surat Edaran Presiden Direktur PT Pertamina EP tentang Pengurangan Penggunaan Plastik dalam Kegiatan Domestik (Perkantoran dan Perumahan).

Melalui agenda ini, Agus Amperianto mengingatkan kepada semua pekerja dan mitra kerja Field Poleng untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama area operasi, perkantoran dan perumahan.

“Sebagaimana kita telah ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia yang dibuang ke laut, setelah China. Oleh karena itu, mari kita sama-sama berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas kita sehari-hari mulai dari diri sendiri,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Andri Haribowo. “Upaya sederhana yang bisa kita lakukan saat ini untuk mereduksi penggunaan plastik antara lain, mengurangi konsumsi air mineral kemasan plastik (gelas dan botol) sekali pakai dengan menyosialisasikan penggunaan steel tumbler kepada semua insan Field Poleng, menggunakan piring saji dalam penyajian snack, mengganti kantong plastik dengan tas pakai ulang (goodie bag),” imbuhnya.

Andri berharap komitmen bersama ini sebagai langkah awal untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di perusahaan ini.*PEP

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *