Home / Berita / Pertamina Gaet Mitra Binaan Partisipasi dalam Pameran Produk

Pertamina Gaet Mitra Binaan Partisipasi dalam Pameran Produk

Dalam rangka menciptakan generasi muda yang terampil, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Spirit of Millenials BUMN berkolaborasi dengan Inisiator Indonesia menyelenggarakan Festival Terampil. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) Sabtu, (9/2/2019).

Festival Terampil merupakan wadah bagi para millenials untuk memulai mimpi mereka melalui pembelajaran, pelatihan dan perluasan jaringan pertemanan maupun rekan kerja dan usaha. Dalam kegiatan ini, peserta bebas memilih kelas praktik yang diajarkan langsung oleh ahlinya dengan pembahasan dan materi keterampilan populer masa kini seperti fashion, fotografi, bisnis digital, make up, serta membuat kopi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang hadir dalam acara tersebut berpesan kepada seluruh millenials yang hadir agar mampu mencari peluang dalam hidup termasuk berbisnis. Langkah awal mulai usaha karena masa depan adalah milik orang yang berani dan mau bekerja keras.

“Jangan sampai kita gampang mengeluh kalau kita menghadap hambatan. Di situlah kita bisa banyak belajar dari sebuah masalah atau problem problem kehidupan. Anak muda sekarang bisa memiliki kesempatan yang banyak. Jangan kalah dengan brand asing. Mulai dari yang kecil. Gunakan keterampilan yang dimiliki untuk memulai usaha kecil. Tidak perlu tergesa-gesa. Masa depan adalah milik orang yang berani dan bekerja keras,” ujarnya saat menghadiri Festival Terampil yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka.

Pertamina melalui mitra binaannya  juga berpartisipasi menyemarakkan festival tersebut. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati yang hadir dan mengunjungi booth Pertamina juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Ini tentu sangat membanggakan karena salah satu mitra binaan Pertamina yang membawa produk-produk kulit dari Garut ikut berpartisipasi dalam acara ini. Tadi saya sempat coba mengenakan jakaet kulitnya. Nyaman dipakai, bahannya ringan dan tidak kalah dengan produk luar negeri. Kita ingin lebih banyak lagi produk dalam negeri yang bisa kita bina,” jelas Nicke.

Tidak hanya itu, ia berharap lebih banyak lagi mitra binaan yang menghasilkan produk unggulan sehingga mampu membuka jaringan dan pasar di event besar seperti ini.

“Saya sangat bangga dan senang sekali, ini bisa memberikan motivasi kepada mitra lainnya untuk menghasilkan yang lebih baik lagi sehingga kita bisa bawa ke acara acara yang mampu membuka pasar untuk produk mereka,” imbuh Nicke.

Gun’s Leather Gallery milik Gunawan dipercaya menjadi mitra binaan yang mengisi acara besar ini.

“Alhamdulillah menjadi suatu kebanggaan bagi Gun’s Leather diundang PKBL Pertamina. Menjadi suatu anugerah seperti saya pelaku usaha kecil menengah menjadi mitra binaan Pertamina,” jelas Gunawan.

Di festival tersebut, ia memamerkan produk kerajinan tangan dari bahan kulit seperti dompet, tas, hingga jaket.

“Salah satu produk kami adalah jaket baseball yang elegan tapi tetap millenials sekali. Saya harap acara seperti ini sering diadakan untuk meningkatkan keingintahuan millenials untuk lebih mengembangkan potensi dirinya di bidang kewirausahaan,” tutupnya.

Sumber PERTAMINA, edit koranbumn

Check Also

Waskita Infrastruktur Siap Bangun Dua Pembangkit Mikrohidro Kapasitas 61 MW

PT Waskita Karya Infrastruktur, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk., siap membangun dua pembangkit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *