Home / Berita / Pertamina Ikut Serta dalam Asean Refining and Petrochemical Forum

Pertamina Ikut Serta dalam Asean Refining and Petrochemical Forum

PT Pertamina ikut serta dalam  Asean Refining and Petrochemical Forum yang dilaksanakan di Hotel Le Meridien, Jakarta (24/4/2019). Forum yang berlangsung selama dua hari, pada 24-25 April 2019 ini diikuti oleh pemerintah, investor, perusahaan energi, pengamat, termasuk Pertamina.

Dua direksi Pertamina, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Heru Setiawan serta Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ignatius Tallulembang menjadi narasumber dalam forum tersebut.

Heru Setiawan membawakan materi “The Coming New Development of Pertamina Business Growth” sementara  Ignatius Tallulembang membawakan materi “Building Refineries for Indonesia’s Energy Security” di Hotel Le Meridien.

Ignatius Tallulembang mengungkapkan, “RDMP dan Petrokimia merupakan proyek terbesar dalam sejarah yang didukung penuh pemerintah.”

Menurut Tallulembang, forum ini menjadi ajang yang tepat untuk mempertemukan Pertamina dengan stakeholders dari berbagai bidang.

“Inilah saat yang tepat untuk berbagi informasi mengenai pengembangan bisnis industri kilang dan petrokimia masa depan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Heru Setiawan. “Forum ini bagus sekali untuk Pertamina. Apalagi bahasan yang diangkat pun mengenai refining dan pethrocemical. Dengan adanya forum ini kita akan mendapatkan ide-ide, mendapatkan informasi mengenai teknologi untuk mengembangkan bisnis Pertamina ke depannya,” tukas Heru.

Heru mengakui, Pertamina harus cepat melakukan perubahan di bisnis kilang dan petrokimia. Hal ini dimaksudkan agar Pertamina berperan maaksimal sebagai penjaga ketahanan energi nasional.

Sumber Pertamina,edit koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *