Home / Berita / Pertamina International Shipping Sepakati Kerja Sama untuk Mengantar LNG di Papua Barat

Pertamina International Shipping Sepakati Kerja Sama untuk Mengantar LNG di Papua Barat

PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Padoma Global Neo Energi (PGNE), di Kantor Pusat PT Pertamina International Shipping Patra Jasa Office Tower Lt 14, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina International Shipping Subagjo Hari Moeljanto dan Direktur Utama PT Padoma Global Neo Energi Bambang Heriawan Soesanto.

Nota kesepahaman ini mencakup kerja sama dalam hal penyediaan Kapal LNG yang meliputi study, design dan engineering, pengadaan partner, shipyard maupun ship management dan operasional untuk PGNE dalam proyek penyaluran LNG untuk sektor kelistrikan di wilayah Papua.

“Kami menyiapkan kapal ukuran kecil atau penyediaan LNG Carrier untuk PGNE pada proyek LNGC di Papua untuk melayani LNG power plant mereka. Kami harap kerja sama ini menjadi tumbuh bersama-sama. Semoga berjalan lancar,” ujar President Director PT Pertamina International Shipping Subagjo Hari Moeljanto kepada Energia.

Sedangkan Direktur Utama PT PGNE Bambang Heriawan Soesanto mengatakan, ketertarikannya bekerja sama dengan PT PIS karena sama-sama milik pemerintah.

“Ini adalah titik awal PIS dan PGNE bekerja sama. Mengapa BUMD Papua Barat bekerja sama dengan BUMN karena saya yakin visi perusahaan sama, yaitu untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Hubungan PIS dan PGNE akan semakin baik ke depannya. Mudah-mudahan kerja sama ini menjadi nyata untuk kemajuan masyarakat Papua Barat dan Indonesia Timur,” tutupnya.

Dengan selesainya nota kesepahaman ini diharapkan kedua belah pihak dapat segera merealisasikan penyediaan LNGC yang diperlukan dalam penyaluran LNG untuk wilayah Papua tersebut

Sumber PERTAMINA, edit koranbumn

Check Also

Dirut Bintang Perbowo Berikan Materi kepada Karyawan MT HK 2019

Untuk menyambut segenap MT Hutama Karya, pada hari Selasa yang lalu, tepatnya 9 Juli 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *