Home / Berita / Pertamina Islamic Festival Semarakan Suasana Ramadan

Pertamina Islamic Festival Semarakan Suasana Ramadan

Menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan islami, Badan Dakwah Islam (BDI) PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan acara bertajuk Pertamina Islamic Festival, di Lantai M Ruang Mezzanine, Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (20/5).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berisikan acara yang kental akan nuansa islami. Mulai dari siraman rohani, lomba Adzan, lomba tilawah Al-Qur’an, lomba menulis kaligrafi hingga bazar produk-produk mitra UMKM Pertamina.

Ketua panitia Pertamina Islamic Festival, Hirsan Firra Kanar menjelaskan, selain memperdalam Islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara para pekerja dengan mitra kerja di lingkungan Kantor Pusat Pertamina dan Anak Perusahaan.

“Di Bulan Ramadan yang baik ini kami berupaya untuk menyampaikan pesan-pesan baik bahwa kehidupan di kantor itu tidak hanya kehidupan yang sifatnya duniawi tapi juga kami mampu menyampaikan bahwa di kantor ini kita bisa menjalin ukhuwah islamiah dan berdakwah,” ujarnya kepada Energia saat berada di lokasi acara.

Mengusung tema Hijrah Meraih Berkah, Hirsan berharap kegiatan ini bisa memacu semangat seluruh Insan Pertamina untuk dapat hijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh pribadi masing-masing, tetapi juga dalam upaya mencapai target perusahaan.

“Kegiatan Pertamina Islamic Festival ini adalah salah satu kendaraan kami bahwa nilai- nilai positif islam itu hadir di tempat kerja. Mudah-mudahan acara ini  bisa terus berlanjut karena kami melihat kegiatan ini berdampak positif bagi pekerja dan lingkungan,” imbuhnya.•STK/ft.NTO

Sementara itu, Syaufi Fitra Rizal, salah seorang peserta yang hadir sari Direktorat Manajemen Aset Pertamina mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya Pertamina Islamic Festival. Menurutnya, hadirnya kegiatan ini akan semakin meningkatkan kadar keimanan seluruh pekerja maupun mitra kerja di lingkungan Kantor Pusat Pertamina dan Anak Perusahaan.

“Dengan adanya acara ini kami tidak hanya bekerja saja di bulan suci ramadan. Tidak hanya puasa atau mengerjakan amalan-amalan ibadah untuk pribadi sendiri, tapi kita juga secara korporat. Kegiatan ini bernuansa islami, tentu artinya Pertamina turut menghidupkan Bulan Suci Ramadan secara korporat,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Zulfahmi, salah seorang pekerja dari Direktorat Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia (MP2) Pertamina. Tidak hanya memuji adanya kegiatan ini, ia juga berharap agar pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya di lingkungan kantor pusat, melain kan di seluruh unit operasi atau anak perusahaan Pertamina yang tersebar di Indonesia.

“Ke depannya harapannya informasi untuk kegiatan ini lebih semarak lagi. Sebisa mungkin di daerah-daerah juga diadakan (Pertamina Islamic Festival), karena syiar Islam tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya tapi di daerah lebih bagus lagi,” tutup Zulfahmi.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *