Home / Berita / Pertamina Luncurkan Evoucher Melalui Aplikasi Ezeelink untuk Pembelian Produk-produk Bahan Bakar Non Subsidi

Pertamina Luncurkan Evoucher Melalui Aplikasi Ezeelink untuk Pembelian Produk-produk Bahan Bakar Non Subsidi

Guna mendukung program “cashless society” atau generasi masyarakat tanpa uang tunai yang digaungkan pemerintah, Pertamina untuk pertama kalinya meluncurkan voucher elektronik (eVoucher). Evoucher yang bisa didapatkan melalui aplikasi Ezeelink sendiri nantinya bisa digunakan oleh masyarakat Tanah Air untuk pembelian produk-produk bahan bakar non subsidi seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo dan juga Pertamina Dex.

Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf menjelaskan, untuk tahap awal, evoucher tersebut akan berlaku di lima SPBU yang dimiliki dan dioperasikan oleh Pertamina Retail (SPBU COCO). Antara lain SPBU COCO 31.129.02 Kuningan, SPBU COCO 31.139.01 Cakung, SPBU COCO 31.103.03 Cikini, SPBU COCO 31.128.02 MT Haryono dan SPBU COCO 31.131.01 Pramuka. Namun ke depannya, evoucher Pertamina dapat digunakan di 170 SPBU Pertamina COCO lainnya.

“Sementara evoucher Pertamina hanya dapat digunakan SPBU COCO. Harapannya evoucher ini bisa dinikmati di SPBU lainnya. SPBU COCO untuk (wilayah) Jabotabek ada 74 SPBU. Mudah-mudahan dengan adanya evoucher ini service kepada customer bisa lebih baik lagi,” terang Sofyan saat peluncuran evoucher Pertamina bertempat di JW Marriott Hotel, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/08/2019).

Lebih lanjut Sofyan berharap dengan adanya evoucher Pertamina yang bekerjasama dengan PT Ezeelink Indonesia ini bisa semakin memudahkan masyarakat yang akan melakukan transaksi pembelian bahan bakar berkualitas Pertamina di seluruh Indonesia. “Mudah-mudahan implementasi evoucher ini berjalan lancar dan mendapat animo yang baik. Kita bisa memperbesar penggunaan evoucher ini sehingga realisasi cashless di bisnis SPBU maksimal,” harapnya.

Sementara itu, CEO PT Ezeelink Indonesia Andre Satyadharma menuturkan evoucher Pertamina memberi manfaat lebih kepada seluruh masyarakat Tanah Air sebagai konsumen. Di antaranya, membantu dalam pengelolaan anggaran, mendorong proses digitalisasi transaksi yang lebih eco friendly serta mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi sehingga lebih efektif dan efisien.

“Secara bisnis kami memiliki tiga produk utama, yaitu membership loyalty program, e-payment dan e-commerce yang dihadirkan melalui aplikasi ezeelink yang dapat di-download melalui platform mobile android maupun ios. Untuk membership program kami memberikan manfaat bagi pengguna terdaftar aplikasi ezeelink dan berbagai merchant kami dimana pengguna alan mendapatkan point yang bisa ditukarkan dengan berbagai produk yang tersedia di aplikasi ezeelink,” katanya.

Andre menambahkan, terkait sistem pembayaran Ezeelink juga sudah memliki lisensi e-money dari Bank Indonesia di tahun 2018. Nantinya Ezeelink juga akan menghadirkan produk e-money yang akan terintegrasi dengan sistem transaksi digital lainnya di Indonesia.

“Melalui kerja sama dengan Pertamina, kami yakin akan bisa meenuhi visi kami untuk memberi lebih banyak kemudahan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Andre.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *