Home / Berita / Pertamina Marketing Award 2019

Pertamina Marketing Award 2019

”Sungguh saya tidak menyangka kalau SPBU yang saya kelola berhasil dinyatakan sebagai Best Of The Best SPBU 2018, selama ini kami hanya berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, dan juga sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh Pertamina sebagai Partner kami” kata Alin pemilik SPBU 34.102.06 yang berlokasi di Hang Lekir Jakarta Selatan, sesaat setelah menerima penghargaan dari Pertamina dalam acara Pertamina Marketing Award 2019 di Hotel The Alana Yogyakarta (1/2).

Alin merupakan salah satu dari mitra bisnis Pertamina yang mendapatkan apresiasi dari Pertamina karena telah memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen yang pada ahirnya menjadikan citra baik bagi Pertamina.

Ferdy Novianto selaku Vice President Fuel Marketing Mengatakan bahwa dengan adanya Awarding ini Kita harapkan timbulnya rasa berkompetisi secara sehat dari sesama lembaga penyalur Pertamina untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.
“ ini juga sebagai apresiasi kepada mereka yang telah membuat nama baik Pertamina melalaui pelayanan yang prima terhadap konsumen” kata Ferdy.

Ferdy juga menjelaskan bahwa Pertamina Marketing Award sendiri merupakan event yang sudah di selengarakan setiap setahun sekali dan melalui tahap penilaian mulai tahap dari masing masing region,yang dinilai dari beberapa kriteria mulai dari kebersihan, penampilan kerapihan, adminitrasi serta kelengkapan atribut di SPBU tersebut, setelah diadu ditingka region baru ke tingkat Nasional penilaian ini berlangsung selama 3 bulan.

Dalam Pertamina Marketing Award ini berbagai kategori penghargaan diberikan kepada para mitra bisnis Pertamina seperti ELpiji Non PSO Channel Performance, Musicool Sales competition,LPG Operation Performance, The Best SPBU Pasti Pas, Best of The Best SPBU dan beberapa kategori yang lainnya.

Sementara itu Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’ud Khamid (MK) dalam sambutannya di depan para pemilik SPBU dan Agen Elpiji Pertamina terbaik seluruh Indonesia mengatakan bahwa kondisi Pertamina saat ini sangat sehat, sehingga para mitra Pertamina tidak perlu khawatir, karena keuangan, dan citra perusahaan sangat bagus, dan itu tidak terlepas dari peran para mitra Pertamina yang sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik sehingga membawa citra baik bagi Pertamina.

Meskipun ada beberapa hal yang menjadi perhatian konsumen yakni masalah akurasi retail, Kualitas dan etika melayani.
“Ketiga hal pokok tersebut yang harus kita rubah menjadi lebih baik, Kita kedepan akan membuat SPBU sebagai Point Of View, bukan sekedar point off sales seperti sekarang ini” tegas MK.

MK juga menegaskan bahwa ketiga hal tersebut harus diutamakan agar selaras dengan tata nilai budaya Pertamina yakni 6C + Colaboratif, Pertamina melalui partner bisnisnya melayani jutaan customer baik BBM maupun elpiji untuk itu kita harus berkolaborasi baik internal Retail, BBm, Elpiji, Lubricant, dan kolaborasi antara Pertamina dengan mitra bisnis, dua pihak harus saling memenuhi hak dan kewajiban masing masing.

“Karena seberapa hebat program Pertamina kalau para Mitra tidak mendelivere dengan baik maka citra Pertamina akan buruk, Mari kita solid, smart melayani konsumen sehingga kita sama sama bisa tumbuh, Pertamina tumbuh mitra bisnis juga ikut tumbuh” kata MK.

Sumber PERTAMINA, edit koranbumn

Check Also

Waskita Infrastruktur Siap Bangun Dua Pembangkit Mikrohidro Kapasitas 61 MW

PT Waskita Karya Infrastruktur, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk., siap membangun dua pembangkit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *