Home / Kinerja & Investasi / Pertamina Partisipasi Meriahkan Puncak HUT Kementerian BUMN di Semarang

Pertamina Partisipasi Meriahkan Puncak HUT Kementerian BUMN di Semarang

Kemeriahan HUT ke-21 Kementerian BUMN sudah terasa sejak beberapa minggu lalu. Hari ini, tepat pada Sabtu, 13 April 2019, puncak acara HUT Kementerian BUMN digelar di Marina Convention Center, Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan perusahaan BUMN merupakan satu keluarga yang memiliki tujuan, cita-cita dan visi misi yang sama. Dari visi misi tersebut, BUMN melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya.

“Satu keluarga satu bangsa satu visi untuk mencapai yang terbaik. 143 BUMN berkumpul di acara puncak. Bersama, kita menjadi kuat. Satu jiwa dan satu hati karena kita satu keluarga,” ujarnya.

Pertamina sebagai salah satu BUMN ikut berpartisipasi memeriahkan puncak acara itu. Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, dan Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid, Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko Heru Setiawan, Direktur Hulu Dharmawan H Samsu, Direktur SDM Koeshartanto dan Direktur Manajemen Aset Haryo Yunianto.

Menurut Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, Pertamina sebagai BUMN bersama BUMN lainnya komit menyamakan langkah mengabdi untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya ditunjukkan dalam semarak puncak acara HUT BUMN tahun ini.

“Selama 21 tahun usia Kementerian BUMN, Pertamina terus menunjukkan keaktifan dan eksistensinya dalam mendukung berbagai program pemerintah dan program bersama BUMN. Semoga kita makin eksis, semua hadir dari manajemen, komisaris hadir,” katanya.

Hal senada disampaikan Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid. “Sebagai salah satu member dari BUMN tentu kami ingin Pertamina memberikan kontribusi lebih besar baik dari aspek strategis untuk menumbuhkan perekonomian negara dalam hal bisnis dan melayani masyarakat. Fungsi bisnis ini menjadi sangat dinamis karena ada pemain pemain global yang masuk,” ujarnya kepada Energia saat ditemui di lokasi acara.

Selain dari sisi bisnis, Mas’ud Khamid mengharapkan solidaritas sesama BUMN harus semakin kuat sehingga sinergi BUMN terus terjalin deng baik. Dengan bersinergi setiap perusahaan akan semakin kuat untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Tentu solidaritas sesama BUMN harus semakin kuat dan ini kami rasakan di Pertamina. Kita banyak dapat fasilitas karena sinergi BUMN terutama di SPBU jalan tol. Kemudian sinergi dengan BUMN lain misalnya kita bisa menggunakan pelabuhan Pelindo dan lainnya,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan sinergi ini costumer Pertamina akan semakin loyalitas apalagi baru saja meluncurkan bisnis digital LinkAja BUMN yang memiliki captive market yang sangat besar baik untuk Pertamina Retail maupun Pertamina Corporate.

“Jika kita sudah masuk kesitu maka benefit besar yang kita dapat. Ini membuat loyalitas costumer lebih kuat sehingga siapapun kompetitornya yang masuk di bisnis hilir, Pertamina lebih siap,” tutupnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Dirut Farid Padang Siapkan Dua Langkah Percepatan Pengembangan Pelabuhan Manado dan Bitung

Indonesia sangat terkenal dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki. Dari catatan yang dirangkum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *