Home / Berita / Pertamina Pastikan Lancar dan Aman Pasokan BBM dan LPG di Kabupaten Bandung

Pertamina Pastikan Lancar dan Aman Pasokan BBM dan LPG di Kabupaten Bandung

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memastikan keamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan gas LPG di Kabupaten Bandung yang terdampak banjir luapan Sungai Citarum.

Ketiga wilayah, yakni Kecamatan Bojongsoang, Baleendah dan Dayeuhkolot merupakan kawasan rawan banjir.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kebutuhan BBM di sekitar Dayeuhkolot dan Baleendah turut terpengaruh seiring penurunan aktivitas warga. Namun  SPBU Pertamina 34.40326 di Jl Terusan Bojongsoang, Baleendah beroperasi seperti biasa.

“Kendati demikian, SPBU Pertamina 34.40307 di Jl Anggadireja, Dayeuhkolot  dan SPBU 34.40313 di Jl Moh. Toha, Baleendah untuk sementara tidak beroperasi karena akses menuju SPBU terdampak luapan air. Meskipun demikian sarana dan fasilitas SPBU berada dalam kondisi aman,” ujar Dewi.

Terkait pasokan LPG, tambahnya, seluruh agen dan pangkalan LPG serta Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) juga dalam keadaan aman dan beroperasi normal.

“Kondisi penyaluran LPG secara umum di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya berada dalam kondisi aman baik dalam hal suplai maupun penyaluran,” ujar Dewi.

Sumber PERTAMINA, edit koranbumn

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *