Home / Berita / Pertamina Retail Gelar Seminar HSSE untuk Memperingati Bulan K3 Tahun 2019

Pertamina Retail Gelar Seminar HSSE untuk Memperingati Bulan K3 Tahun 2019

PT Pertamina Retail (PTPR) melalui Fungsi HSSE menggelar Seminar HSSE untuk Memperingati Bulan K3 Tahun 2019. Seminar ini diselenggarakan di Kantor PT Pertamina Retail Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf mengatakan seminar ini dilakukan untuk memperingati bulan K3 terutama bagi pekerja di Lingkungan PTPR. Ia berharap, budaya safety semakin ditingkatkan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan.

“Dari tahun ke tahun kinerja K3 PTPR semakin meningkat. Karena itu, kita harus komit untuk terus meningkatkan budaya safetyagar tercapai zero fatality,” ujarnya.

Hal senada disampaikan pendiri Ikatan Ahli Keselamatan Kinerja Indonesia (IAKKI) Soehatman Ramli selaku pembicara pada seminar tersebut. Ia mengatakan budaya safety harus dilatih dan dididik sejak usia dini mungkin terutama di lingkungan keluarga.

“Peran keselamatan sangat penting apalagi bagi perusahaan. Seperti rem pada mobil. Mobil tanpa rem masih akan berjalan namun pasti banyak kecelakaan dimana-mana karena tidak ada remnya. Begitupun dengan HSSE pada perusahaan. Oleh karena itu, budaya safety harus diterapkan sejak dini di lingkungan keluarga terlebih dahulu, teman, tempat kerja dan lingkungan lainnya. Budaya keselamatan harus dilakukan dari kita, oleh kita dan untuk kita,”ujarnya.

Sementara itu, Manager HSSE PTPR Bagus Indarto berharap dengan seminar ini pekerja tahu penanggulangan kecelakaan dengan meningkatkan budaya safety. Peserta seminar juga diharapkan menularkan budaya safety kepada rekan sejawat maupun konsumen yang mengisi BBM di SPBU.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi INDUSTRI SANDANG NUSANTARA Ke-19

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi INDUSTRI SANDANG NUSANTARA Ke-19 25 Mei 2000 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *