Home / Berita / Pertamina Sumbagsel Serahkan Ambulans Untuk Masyarakat

Pertamina Sumbagsel Serahkan Ambulans Untuk Masyarakat

Masih dalam suasana Hari Pahlawan, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel menyerahkan dua (2) unit mobil ambulans kepada Himpunan Amal Kematian Lorong Sawah (HAKSAH), Palembang dan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pemuda Pembangunan Indonesia (DPC HPPI), Palembang untuk kemudian dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan jasa mobil ambulans, Senin (12/9).

Dua (2) unit mobil ambulans yang diserahkan langsung oleh General Manager MOR II Sumbagsel, Primarini,merupakan bantuan Program Bina Lingkungan dalam bidang kesehatan atau dikenal dengan Pertamina Sehat.

“Bersyukur, masih dalam suasana Hari Pahlawan kami dapat menyerahkan bantuan mobil ambulans ini. Semoga, kelak ambulans ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga mobil ambulans ini bisa melayani dan menjadi ‘pahlawan’ bagi yang membutuhkan,” ujar Primarini.

Mobil ambulans yang diserahkan ini sudah lengkap dengan fasilitasnya. Untuk dibagian luar, mobil ini sudah dilengkapi dengan sirine dan pengeras suara yang terhubung dengan panel kontrol di dekat pengemudi. Untuk dibagian dalam, alat-alat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), tabung oksigen, dan juga stretcher, atau ranjang untuk pasien.

“Mobil ambulans dan segenap peralatan dasarnya siap untuk digunakan. Kami berpesan, selain digunakan dengan tepat tentunya juga kami titip agar dirawat, kalau dirawat dengan baik kan bisa bermanfaat dan berjasa lebih banyak lagi bagi yang butuh,” pungkas Primarini.

Untuk tahun 2018, Pertamina Sumbagsel akan menyerahkan bantuan sebanyak 12 mobil ambulans, 9 unit untuk wilayah Sumatera Selatan dan 3 unit untuk wilayah Bangka Belitung, 2 unit untuk Sumsel sudah diberikan pada hari ini.

Pada kesempatan ini, bantuan diterima oleh Fauziry dari HAKSAH dan Irham dari DPC HPPI, keduanya menyampaikan rasa terima kasih atas mobil ambulans ini. Rencananya, mobil ambulans yang diterima HAKSAH akan digunakan di dua kelurahan, yakni Kelurahan 30 dan 32 Ilir, sedangkan ambulans yang diterima DPC HPPI akan digunakan di sekitar Kelurahan 3 Ilir, Kota Palembang.

Mayoritas masyarakat di daerah tersebut memang tergolong sebagai masyarakat kurang mampu, sehingga jika ada yang membutuhkan bantuan medis, ambulans ini dapat membantu mengurangi beban dan memudahkan mereka mendapatkan akses pertolongan ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat

Sumber PERTAMINA

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *