Home / Berita / Pertamina Tambah Infrastruktur Kilang Cilacap, Transfer BBM dapat Dilakukan Secara Simultan

Pertamina Tambah Infrastruktur Kilang Cilacap, Transfer BBM dapat Dilakukan Secara Simultan

Pertamina RU IV resmikan Fasilitas Loading/Unloading secara Simultan Produk BBM (Bahan Bakar Minyak) dan BBK (Bahan Bakar Khusus). Peresmian loading simultan ini dilakukan oleh GM RU IV Djoko Priyono dan GM MOR IV Tengku Fernanda, Senin (22/4).

Tengku menjelaskan, improvement ini membuat kegiatan transfer Premium dan Pertamax dari kilang RU IV ke TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Lomanis yang sebelumnya dilakukan secara bergantian saat ini sudah dapat dilakukan secara bersamaan/simultan.

Hal yang sama juga dilakukan RU IV ketika melakukan transfer Avtur ke TBBM Sleko & kapal serta unloading Kerosene dapat dilakukan secara simultan/bersamaan.

“Transfer Solar dari kilang RU IV ke TBBM Lomanis dan loading ke kapal juga sudah dapat dilakukan secara simultan/bersamaan,” ujar Tengku Fernanda melalui siaran persnya, Selasa (23/4).

Improvement ini pun mempermudah kegiatan loading MFO dan unloading MBC (Minyak Bakar Cepu) atau Low Sulfur Waxy Residu (LSWR) secara simultan/bersamaan, sehingga loading dan blending MFO dapat dilakukan secara bersamaan dengan unloading MBC/LSWR.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Tahun 2020, Angkasa Pura Properti Kejar Target Nilai Kontrak Senilai Rp 1,7 Triliun

PT Angkasa Pura Properti menargetkan nilai kontrak senilai Rp 1,7 triliun pada tahun ini. Kontrak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *