Home / Berita / Perum Bulog Salurkan CSR untuk SMK Sunan Kalijaga Ponorogo

Perum Bulog Salurkan CSR untuk SMK Sunan Kalijaga Ponorogo

Sebagai bentuk  komitmen dan tanggungjawab di bidang pendidikan, Perum Bulog mengadakan kegiatan penyaluran dana Corporate Social Responbility (CSR). CSR ini diberikan kepada Yayasan Al–Bukhori SMK Sunan Kalijaga yang beralamat di jalan KH. Bukhori Mangunan 01 Dukuh Pilang Desa Tulung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo.

Di tahun 2018, CSR yang diberikan oleh Perum Bulog ini dalam bentuk program kegiatan bina lingkungan, bantuan renovasi pembangunan ruang belajar lantai 2 SMK Kalijaga senilai Rp 50 juta. ‘’Semoga dengan bantuan CSR ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kegiatan  pendidikan di SMK Kalijaga ini,’’ kata Muhammad Hasyim, Kepala Perum Bulog Jawa Timur di sela-sela serah terima CSR.

Hasyim mengungkapkan bahwa setiap tahunnya Perum Bulog sudah menyisihkan sebagian labanya untuk kegiatan sosial seperti CSR seperti ini. Memang kegaiatannya mengarah ke kegiatan sosial seperti pembangunan masjid atau pembangunan sekolah-sekolah.

Selain itu kegiatan CSR ini juga digunakan untuk kegiatan yang berkesinambungan yang bisa dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, misalnya saluran irigasi. ‘’Di BUMN seperti Perum Bulog ini untuk CSR kan terkait dengan keuntungan perusahaan. Semoga ke depan Perum Bulog ini lebih banyak labanya, sehingga CSR nya juga bisa kami tingkatkan,’’ katanya.

Tahun ini ada beberapa titik yang sudah diserahkan bantuan serupa di wilayah Jawa Timur, seperti di Ngawi, Madura, dan di Surabaya pun juga ada. Dan selanjutnya juga akan ada penyerahan di Bondowoso, Bojonegoro dan Lamongan.

Jadi sudah ada banyak Kabupaten atau Kota di Jawa Timur yang dibantu oleh Perum Bulog ini. Hasyim menyebut untuk mendapatkan CSR dari Perum Bulog ini, biasanya mekanismenya lembaga atau kelompok masyarakat itu mengajukan proposal ke kantor pusat Perum Bulog.

Kalau dari Perum Bulog  Pusat menyetujui baru akan ada tindak lanjut seperti ini. ‘’Harapannya tentunya CSR yang disalurkan oleh Perum Bulog  ini  dapat dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat banyak,’’ pungkasnya

Sumber timesindonesia.co.id/bulog

Check Also

Pos Indonesia Kejar Target Jadi Pusat Kegiatan Distribusi Nasional

PT Pos Indonesia berharap bisa menjadi pusat kegiatan distribusi nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *