Home / Berita / Perum Perindo Gelar Mudik Gratis Targetkan 300 Peserta

Perum Perindo Gelar Mudik Gratis Targetkan 300 Peserta

Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) menyelenggarakan program mudik bareng BUMN 2019. Program ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN yang digelar setiap tahun untuk memperingati lebaran dengan tradisi pulang kampung.

Perum Perindo turut berpartisipasi dengan membuka pendaftaran mudik bareng secara gratis.

Sekretaris Perusahaan Perum Perindo Boyke Andreas mengatakan membuka empat rute jalur mudik gratis yakni Jakarta-Tegal, Jakarta-Kuningan, Jakarta-Pekalongan dan Jakarta-Semarang. Perusahaan menyediakan tujuh armada bus besar.

“Tahun ini kami menargetkan 300 pemudik yang mendaftar. Sejauh ini peminat cukup banyak yang berbondong-bondong mendaftarkan diri ke Kantor Pusat Perum Perindo,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (15/5)

Boyke berharap program ini akan mendapat atensi dari masyarakat luas. Pasalnya, tujuan dari mudik bareng BUMN ini yaitu untuk membantu para perantau dengan mudah kembali ke kampung halaman dan berjumpa dengan keluarga tercinta pada perayaan lebaran.

Manager PKBL Perum Perindo Aris Widodo berujar pendaftaran telah dimulai pada akhir April dan ditutup pada 20 Mei 2019 mendatang. Aris mengimbau bagi yang berminat untuk mudik gratis silakan berkunjung ke Kantor Pusat Perindo yang berlokasi di jl Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam program mudik bareng BUMN ini, lanjut Aris, Perum Perindo tidak memungut biaya. Setiap pemudik hanya perlu membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat mendaftar. Setiap calon pemudik juga akan mendapatkan merchandise berupa kaos dan topi mudik bareng BUMN.

Keberangkatan pemudik akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, pemudik akan diberangkatkan pada Kamis, 30 Mei 2019 dari Gelora Bung Karno (GBK). Pemudik yang berangkat pada tahap bertama ini yaitu pemudik dengan rute Jakarta-Semarang, dengan satu armada bus.

Sementara itu, pemudik dengan rute Jakarta-Tegal, Jakarta-Pekalongan dan Jakarta-Kuningan akan diberangkatkan pada Jumat, 31 Mei 2019 dari Kantor Pusat Perum Perindo, sejumlah enam bus. Pemberangkatan para pemudik melalui Kantor Pusat Perindo ini langsung dilepas oleh tiga direksi Perum Perindo pada pukul 10.00 WIB.

Gelaran Mudik Bareng BUMN 2019 ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor. SK-52/MBU//2/2019 Tentang Pembentukan Satuan Tugas Mudik Gratis Tahun 2019, yang diubah dengan Keputusan Deputi Infrastruktur Bisnis Nomor. SK-01/D7.MBU/2/2019 dan surat dari Ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN 2019 bernomor P/R/330/2019 per tanggal 15 April 2019.

Sumber Kontan, edit koranbumn

 

Check Also

Rapat Kerja Bersama dan Gathering PJT I dan BBWS Bengawan Solo

Kebutuhan akan pengelolaan sumber daya air terpadu di DAS Bengawan Solo menjadi dasar terlaksananya Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *