Home / Berita / Perum Perindo Sah Terima Mandat Pengelolaan Pasar Ikan Modern dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Perum Perindo Sah Terima Mandat Pengelolaan Pasar Ikan Modern dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Perum Perindo sah menerima mandat pengelolaan Pasar Ikan Modern (PIM) dari Kememterian Kelautan dan Perikanan melalui penandatanganan kerja sama, yang sebelumnya amanah pengelolaan PIM masih berupa surat penugasan.

Penandatanganan kerja sama tersebut terkait dengan sewa gedung bangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakarta yang dilakukan di Gedung Mina Bahari I, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Selasa (14/8/2019).

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Nilanto Perbowo, Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Risyanto Suanda sebagai Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia.

Risyanto mengatakan penandatanganan kerja sama ini adalah momentum yang ditunggu-tunggu sejak lama. Pasalnya, semua pihak telah mengikuti proses Pasar Ikan Modern ini mulai dari pembangunan, peresmian oleh Presiden Jokowi hingga pelaksanaan. “Kami siap mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan, salah satunya PIM ini,” katanya, Kamis (15/8/2019).

PIM merupakan etalase produk-produk perikanan Indonesia. Tiap minggunya, PIM menerima kedatangan pembeli potensial dari luar negeri seperti Chili, Korea Selatan, Jepang, China dan sebagainya.

Sumber Perum Perindo, edit koranbumn

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *