Home / Berita / Peruri Lakukan Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BTN

Peruri Lakukan Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BTN

Seiring semakin berkembangnya kebutuhan akan kepemilikan rumah yang layak sekaligus mendukung program sejuta rumah dari pemerintah, Peruri menggagas program pembangunan perumahan karyawan yang berlokasi di Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Untuk menjalankan program tersebut, Peruri melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (TK) dan Bank Tabungan Negara (BTN) tentang Pemberian Manfaat Layanan Tambahan Berupa Fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah Karyawan pada Kamis, 10 Oktober 2019 di Ruang Pancasatya, Kantor Pusat Peruri, Jakarta.

Penandatanganan perjanjian ini ditandatangani oleh Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri, Amran Nasution, Direktur Pengembangan Investasi BPJS TK dan Budi Satria, Direktur Consumer Banking BTN.

Perjanjian tersebut bertujuan untuk meringankan beban karyawan Peruri dalam program pembiayaan kepemilikan rumah. Dalam hal ini BPJS TK menyediakan dana dalam bentuk deposito pada BTN yang ditempatkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan penyaluran Manfaat Layanan Tambahan berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP). Dengan adanya Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dari BPJS TK, bunga yang diberikan BTN lebih rendah dari pasaran.

Dwina menjelaskan bahwa penandatanganan perjanjian ini merupakan wujud sinergi antara BUMN dan Lembaga Negara. Harapannya melalui sinergi ini dapat tercipta kerja sama yang saling menguntungkan seluruh pihak guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Program ini merupakan bentuk nyata Peruri sebagai agent of development memiliki peran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Amran juga menyampaikan, “Ini adalah salah satu wujud pelaksanaan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan yaitu Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja (FPPP) yang dapat dinikmati oleh seluruh pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengikuti program Jaminan Hari Tua (JHT) yang aktif selama 1 tahun, tertib administrasi kepesertaan dan tidak menunggak iuran.”

“MLT FPPP BPJS Ketenagakerjaan adalah program yang bertujuan untuk meringankan beban pekerja untuk memiliki hunian pribadi dalam beberapa jenis fasilitas yaitu Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Pinjaman Renovasi Rumah (PRP) dan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja / Kredit Konstruksi (FPPP/KK).” tambah Amran.

Sumber Peruri, edit koranbumn

Check Also

PII Hadir Acara Market Sounding Proyek KPBU PSEL Legok Nangka

Proyek KPBU Pengelolaan Sampah untuk Energi Listrik (PSEL) Legok Nangka telah memasuki tahap Market Sounding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *