Home / Berita / Peserta Rekrutmen Bersama BUMN Ikuti Tahapan Psikotes di Pelindo III

Peserta Rekrutmen Bersama BUMN Ikuti Tahapan Psikotes di Pelindo III

Banyak hal yang terus dilakukan Pelindo III dalam upaya menekan Logistic Cost Nasional seperti yang digaungkan oleh Direktur Utama Pelindo III Doso Agung kepada seluruh elemen di Pelindo III group, Sabtu(22/06).  Salah satunya adalah dengan memiliki SDM yang kompeten dibidangnya.

Sebanyak 43 orang peserta Rekrutmen Bersama BUMN yang berhasil lolos dari total 1838 pelamar menjalani rekrutmen tahap kedua, yaitu psikotes dan wawancara, Sabtu (22/6). Rekrutmen Bersama BUMN Pelindo III group ini diadakan di 11 kota, yaitu Aceh (1 orang), Jakarta (1 orang), Kupang (3 orang), Lombok (1 orang), Medan (2 orang), Mojokerto (2 orang), Palembang (1 orang), Semarang (4 orang) dan Surabaya (22 orang). Terdapat 6 orang peserta tidak hadir dalam proses tersebut.

Selanjutnya, para pelamar akan menjalani tes kemampuan bidang, disusul tes kesehatan dan wawancara akhir. Dua puluh lima orang pelamar yang lolos akan ditempatkan di PT Pelindo III Group.

Psikotes yang dilaksanakan Sabtu (22/6) menggunakan aplikasi Computer Based Test yang dibangun melalui kerjasama Pelindo Daya Sejahtera dan Pelindo III, yang siap menggantikan paper based test, alias menggunakan kertas. Dengan aplikasi ini, proses scoring akan lebih efisien dan efektif.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *