Home / Berita / Petrokimia Gresik Menandatangani MoU dengan Politeknik Engineering Pertanian Indonesia

Petrokimia Gresik Menandatangani MoU dengan Politeknik Engineering Pertanian Indonesia

Setelah bekerjasama dengan Politeknik ATI Makassar untuk mempersiapkan lulusan SMA/SMK/sederajat melalui pendidikan vokasi yang link and match dengan industri, kini Petrokimia Gresik menandatangani MoU dengan Politeknik Engineering Pertanian Indonesia (PEPI) untuk mendorong kapasitas SDM pertanian.
.
PEPI merupakan kampus Politeknik Engineering Pertanian pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendukung upaya Kementerian Pertanian untuk melakukan transformasi pertanian tradisional menjadi modern dan membangun SDM pertanian unggul, sekaligus menarik minat generasi muda untuk terjun ke sektor ini. Hal ini juga sejalan dengan perhatian Petrokimia Gresik yang juga mendukung regenerasi pertanian melalui program Jambore Petani Muda yang digelar setiap tahun.
.
Menindaklanjuti MoU ini, Petrokimia Gresik akan berkomunimasi dengan seluruh Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan) untuk mempelajari kerjasama yang telah berjalan dengan dunia industri.
.
Upaya ini adalah bentuk dukungan Petrokimia Gresik terhadap peningkatan kapasitas SDM di sektor pertanian dan agroindustri untuk semakin mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sumber Petrokimia Gresik, edit koranbumn

Check Also

Puncak Peringatan HUT DAHANA ke-53 Digelar di Bale DAHANA

Puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PT DAHANA (Persero) ke-53 digelar di Bale DAHANA. Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *