Home / Anak Perusahaan / PG Rajawali Gelar Workshop TOP 2019 dengan Tema “Impossible is Nothing, Yes We Can!!”

PG Rajawali Gelar Workshop TOP 2019 dengan Tema “Impossible is Nothing, Yes We Can!!”

PT PG Rajawali I melaksanakan Workshop TOP 2019 dengan tema “Impossible is Nothing, Yes We Can!!” pada14-16 Februari 2019, di Kartika Hall Hotel El Royale Kartika Wijaya, Batu. Selama dua hari sebanyak 76 peserta yang terdiri dari Kepala Bidang dan Kepala Bagian Kantor Direksi PT PG Rajawali I, Kepala Bagian di Unit PG Krebet Baru dan PG Rejo Agung Baru, serta Staf terkait mengikuti berbagai kegiatan workshop seperti diskusi panel, sarahsehan, dan sesi paparan strategi bisnis dari para pimpinan.

Acara dihadiri oleh Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo, Komisaris Utama PT PG Rajawali I Agung P. Murdanoto, Direktur Utama PT PG Rajawali I Ir. Warsito, Direktur Keuangan PT PG Rajawali I Sagita Hariadin, Direktur Produksi PT PG Rajawali I Rachmad Sartono, GM PG Rejo Agung Baru dan GM PG Krebet Baru.

Pada hari pertama, Kamis, 14 Februari 2019, diaksanaka Diskusi Panel mengenai Prakiraan Iklim tahun 2019 yang menghadirkan Kepala Seksi Observasi dan Informasi Klimatologi Malang Anung Suprayitno dan Sistem Pengadaan Bahan Baku Tebu oleh Praktisi Gula dan Konsultan PT Rejoso Manis Indo Ir. Ponidi.

Selain itu juga dibahas mengenai Sinergi dan Pemasaran Gula Retail dengan pembicara Direktur Agro Industri dan Consumer PT Rajawali Nusindo Agus Mutiar. Hari pertama ditutup dengan Sarasehan dan Dialog antar Karyawan PT PG Rajawali I

Hari kedua, Jumat, 15 Februari 2019, menghadirkan Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo sebagai pembicara. Dalam paparannya, Ia mengatakan, PT PG Rajawali I harus terus melakukan inovasi dalam salah satunya dengan pengembangan produk turunan tebu sebagai next growth engine. Selain itu, untuk meningkatkan daya saing, perusahaan harus menjalankan continous improvement on farm dan off farm untuk meningkatkan rendemen didukung R&D yang baik serta memperkuat relationship management, edukasi dan support dengan petani.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, RNI terus melakukan upaya inovatif dan bernilai untuk memastikan keberlanjutan melalui integrated supply chain, supporting holding diantaranya dibidang pajak, legal, investasi dan pengembangan bisnis dan optimalisasi idle asset. Kedepan RNI akan diarahkan bertansformasi menjadi 4 pilar utama yaitu bidang Trading & Logistik, Developer, Energi dan Integrated Agro-Industry.

Didik Prasetyo menekankan, peran Strategis RNI dalam kerjasama BUMN antara lain mendukung kemandirian protein hewani, kemandirian farmasi, kemandirian pangan, kemandirian energi serta berkiprah dalam tol laut nusantara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan Direktur Utama PT PG Rajawali I Warsito yang membedah beberapa isu besar dalam industri gula, diantaranya kebijakan dalam penetapan harga acuan petani dan munculnya pabrik gula baru (investor swasta) sebagai pesaing dengan kapasitas lebih besar dan peralatan modern.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT PG Rajawali I Sagita Hariadin, dalam paparannya mengatakan, PT PG Rajawali I kedepan harus menjadi industri berbasis tebu (zero waste) yang menghasilkan produk berbasis tebu yang lebih variatif, operasi pabrik sepanjang tahun yang menghasilkan GKP dan GKR, off farm yang semakin efisien, budidaya tebu sesuai baku teknis semakin terlihat, decision support system yang fully computerized. Transformasi ini harus didukung oleh SDM yang berkomitmen dan kompetensi tinggi. Selain itu dibidang akuntansi kedepan PT PG Rajawali I akan menjadi perusahaan yang GO Public dengan menerapkan sistem akuntansi yang modern, melakukan tax planning dan warehouse management system.

Pada hari ketiga, Sabtu, 16 Februari 2019, acara ditutup dengan Rapat Komisaris dan Team Building. Semoga PT PG Rajawali I semakin sukses dan juara, Impossible is Nothing, Yes We Can!!

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *