Home / Berita / PG Rajawali II Luncurkan Program Kemitraan Tebu

PG Rajawali II Luncurkan Program Kemitraan Tebu

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui salah satu Anak Perusahaannya yang bergerak dalam bidang agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Petani Tebu Pabrik Gula (PG) Subang, Kamis, 1 Nopember 2018, di Kantor PG Subang, Kabupaten Subang. Peluncuran tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan permodalan kepada perwakilan petani binaan. Hadir pada kesempatan tersbut Direktur Keuangan RNI M. Yana Aditya, Direktur Utama PT PG Rajawali II Audry Jolly Lapian beserta jajarannya, perwakilan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN), serta segenap petani binaan.

Dalam sambutannya, M. Yana Aditya menyampaikan bahwa program kemitraan tebu ini merupakan wujud nyata dari komitmen RNI Group dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang khususnya yang tinggal berdampingan dengan kebun tebu PG Subang. “Melalui pemberdayaan dan sinergi yang produktif diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitar lingkungan PG Subang,” ujarnya.

Sementara itu, Audry Jolly Lapian yang akrab di panggil Jolly, mengatakan bahwa program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat secara langsung mengelola lahan dan menanam tebunya sendiri. Namun demikian, nantinya pihak pabrik gula akan terus mengawal dan memberikan pembinaan kepada petani mitra sebagai upaya transfer pengetahuan khususnya dalam pengelolaan kebun tebu yang baik sehingga akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi petani.
Guna memastikan aspek pendanaan, PT PG Rajawali II melakukan sinergi dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN). Peserta program kemitraan nantinya akan mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) tebu senilai maksimal Rp. 25 juta per hektar untuk setiap masa tanam dengan kisaran luasan yang dapat dikelola sebesar 2 – 10 hektar per petani.

Sampai dengan hari ini jumlah pengajuan yang telah terdaftar sebanyak 478 Kepala Keluarga (KK) dimana 76 KK diantaranya telah lolos BI Checking dan SIKP Checking sehingga telah disetujui menjadi mitra.

Sumber In RNI Holding

Check Also

Piutang Segera Cair, Pendapatan Waskita Karya Bakal Bertambah

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. memperkirakan bisa meraup pendapatan dari pembayaran sejumlah piutang yang menggunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *